Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Kerjasama Berjalan Baik, Polda Metro Terima Kasih ke Anies Baswedan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-wahanaputra-1'>BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA
  • Kamis, 07 Juli 2022, 22:27 WIB
Kerjasama Berjalan Baik, Polda Metro Terima Kasih ke Anies Baswedan
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan/Net
rmol news logo Sinergitas TNI-Polri dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta serta dengan pimpinan kota lainnya sejauh ini berjalan dengan baik.

Hal ini diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan dalam diskusi daring di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (7/7).

"Kita berterima kasih dengan Pak Gubernur hubungan kita sinergitas koordinasi sangat baik, kami juga imbangi dengan langkah-langkah penegakan hukum," kata Zulpan.

Zulpan pun mengambil contoh bentuk kerjasama dan kolaborasi antara Polri dan pemerintah dengan menerapkan sistem tilang elektronik.

Zulpan menambahkan, fungsi tilang elektronik untuk meningkatkan kesadaran dan keamanan para pengendara kendaraan, serta mencegah terjadinya pungutan liar saat tilang di tempat.

"Contoh bagaimana DKI Jakarta mempelopori penindakan penilangan dengan menggunakan tilang elektronik, ini akhirnya menjadi program yang diikuti dengan kota-kota lain, Surabaya, Bandung dan kota-kota besar walaupun hanya beberapa titik," kata Zulpan.

Untuk itu, Zulpan menyebut pembangunan berkelanjutan di kota Jakarta harus dikerjakan bersama-sama dan tidak bisa sendiri-sendiri.

"Yang kami rasakan bagaimana tentunya sinergitas membangun kota Jakarta tidak bisa dilakukan sendiri oleh stakeholder terkait termasuk peran forkopimda untuk memastikan pembangunan kota Jakarta lebih baik," kata Zulpan.rmol news logo article
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA