Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ambil Sumpah 259 Bintara, Kapolda Riau: Anggota Polri Bukan Sekedar Profesi, Tapi Pengabdian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 07 Juli 2022, 22:27 WIB
Ambil Sumpah 259 Bintara, Kapolda Riau: Anggota Polri Bukan Sekedar Profesi, Tapi Pengabdian
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal saat melantik Bintara Polri di jajaran Polda Riau/Ist
rmol news logo Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal resmi melantik 259 orang Bintara Polisi baru di jajaran Polda Riau. Usai menyematkan tanda pangkat, Iqbal mengambil sumpah 259 Bintara Polri itu disaksikan perwakilan empat orang Bintara didampingi para rohaniawan sesuai dengan agama atau keyakinan masing-masing.

Jenderal bintang dua ini menekankan agar seluruh Bintara Polri ini bekerja maksimal dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terhadap masyarakat. Karena itu menjadi simbol Polri.

"Jangan kecewakan negara, jangan kecewakan institusi Polri, dan jangan kecewakan orangtua. Bahwa menjadi anggota Polri bukan sekedar profesi, itu pesan Bapak Presiden. Jauh daripada profesi, apalagi cuma mencari pekerjaan, cuma mengharapkan gaji, tapi pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara," tekan Iqbal usai pelantikan di SPN Polda Riau Desa Kualu Nenas Kecamatan Tambang Kampar, Kamis (7/7).

Mantan Kadiv Humas Polri ini menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh Bintara Polri yang baru dilantik. Ia mengaku juga ikut senang.

Menurutnya, para Bintara ini sudah mendapatkan kualitas pendidikan terbaik. Ini dapat dilihat dari sejumlah peragaan kemampuan taktis dan teknik yang turut ditampilkan dalam kegiatan di SPN Polda Riau. Jebolan Akpol 1991 itu menambahkan, sistem rekrutmen anggota Bintara ini berbasis transparansi, akuntabel dan bersih.

"Tidak ada hal-hal yang dalam tanda petik, yang tidak dalam koridornya. Siapa pun bisa jadi anggota Polri. Dengan catatan mereka mempersiapkan diri dan melewati semua proses tahapan. Terbukti orangtua, yang pekerjaannya bengkel, ataupun yang lebih tidak beruntung pekerjaan. Tapi anaknya bisa jadi anggota Polri. Jadi tidak memandang siapa orangtuanya," pungkas Iqbal.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakapolda Riau Brigjen Tabana Bangun, Kasrem 031/WB Kolonel Habzen Sianturi, Gubernur diwakili Kasat Pol PP, Kajati diwakili Aspidum, Danlanud diwakili Dansatpom, Ka PT diwakili Hakim tinggi adhoc tipikor, Ka BNNP diwakili Kabid Brantas, Ketua Bhayangkari Daerah dan pengurus, Para PJU Polda Riau, Kapolres/Ta dan Forkopimda serta orang tua Bintara baru.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA