Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Satu Tersangka Rusuh Babarsari Menyerahkan Diri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 07 Juli 2022, 17:42 WIB
Satu Tersangka Rusuh Babarsari Menyerahkan Diri
Foto AL tersangka Babarsari yang menyerahkan diri/Net
rmol news logo Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda DIY Kombes Ade Ary Syam mengkonfirmasi terkait satu tersangka kasus kerusuhan di Babarsari, Sleman yang menyerahkan diri.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Orang-orang yang tahu peristiwa itu sepakat datang. AL datang bersama beberapa rekannya. Beberapa orang juga datang sedang diperiksa guna membuat terang peristiwa sehingga kami bisa menentukan siapa tersangkanya," kata Ade di Mapolda DIY, Kamis (7/7).

Dikatakan Ary, penyerahan diri AL dan datangnya sejumlah saksi setelah adanya pertemuan pihak Polda DIY dengan perwakilan pihak yang sebelumnya berselisih. Sejumlah pihak tersebut kemudian diminta datang langsung ke Mapolda DIY untuk diperiksa.

Namun demikian, Ade belum bisa merinci tersangka yang menyerahkan diri selain AL. Ia mengatakan kepolisian masih memeriksa orang-orang yang saat ini masih di Polda DIY.

"(Jumlah) saksi berkembang, bisa ada penambahan. Orang yang mengetahui peristiwa masih dalam pemeriksaan," ujarnya.
 
Ia mengatakan kasus yang terjadi di Seturan dan Babarsari masih dalam penyelidikan. Menurut dia, sejumlah saksi ada yang di ada yang ditangani Polres Sleman.
 
"Untuk kasus di tempat hiburan masih penyelidikan. Laporan pada 4 Juli. Sementara, saksi yang kini diperiksa lokusnya TKP di Seturan, kafe MG. Kedua Jambusari. Ketiga di ruko Babarsari," ucapnya.
 
Sementara, Sekjen Forum Pemuda NTT,  Tala Alor mengatakan pihaknya sudah melakukan musyawarah dengan keputusan menyerahkan tersangka inisial AL dan M. Inisial M ini belum disampaikan oleh kepolisian. Meski demikian, Tala menyerahkan proses hukum ke kepolisian.
 
"Kami mendorong penyelesaian sesuai hukum yang berlaku," ucapnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA