Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolda Jatim Beri Penghargaan Tan Hana Dharma ke Gubernur Jatim, Pangdam Hingga Kajati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 05 Juli 2022, 17:25 WIB
Kapolda Jatim Beri Penghargaan Tan Hana Dharma ke Gubernur Jatim, Pangdam Hingga Kajati
Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta memberikan penghargaan Tan Hana Dharma Mangrwa/Ist
rmol news logo Polda Jawa Timur memberi penghargaan Tan Hana Dharma Mangrwa kepada Forkopimda Jawa Timur sebagai bentuk sinergitas dan kolaborasi kerjasama dalam menciptakan harkamtibmas di Jatim.

Penghargaan Tan Hana Dharma Mangrwa ini merupakan penghargaan tertinggi dari Kapolda Jawa Timur, yang diberikan atas dasar penilaian kontribusi terhadap pelaksanaan tugas Kepolisian Republik Indonesia khususnya Polda Jawa Timur dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah Jawa Timur,

Penghargaan itu dilakukan bertepatan pada puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-76 yang berlangsung di gedung Mahameru Mapolda Jatim pada Selasa (5/7).

Sebanyak 41 penghargaan yang diberikan, namun secara simbolis penghargaan tersebut diberikan kepada 17 stake holder diantaranya kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto, Ketua DPRD Jatim Kusnadi, Kajati Jatim Mia Amiati, serta unsur forkopimda Jawa Timur lainnya.

Nico Afinta menyampaikan, Polri tidak bisa bekerja sendiri, untuk itu diharapkan komunikasi, kolaborasi, dan koordinasi yang sudah berjalan dengan baik maka tetap akan ditingkatkan.

"Kami mengimbau untuk lebih mencintai budaya yang ada di kita dan mengedepankan Bhinneka Tunggal Ika di dalam merawat kebangsaan. Karena penting untuk kita semua di ulang tahun 76 Polri ini untuk selalu ingat, bahwa pendiri bangsa kita musyawarah mufakat telah berjalan, sudah terlaksana yaitu negara Kesatuan Pancasila dengan Bhinneka Tunggal Ika dan menjaga NKRI. Sekarang waktunya gotong royong." jelasnya Kapolda Jatim usai acara.

Sebelumnya puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022 ini dilaksanakan dengan upacara yang dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi sebagai Inspektur Upacara dari Akademi Kepolisian Semarang dan diikuti oleh Polda dan Polres di seluruh Indonesia secara virtual.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA