Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kombes Roberto Gomgom Beberkan Tantangan Teknologi 4.0 Menuju 5.0 di Hadapan Capaja AAU

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 02 Juli 2022, 20:01 WIB
Kombes Roberto Gomgom Beberkan Tantangan Teknologi 4.0 Menuju 5.0 di Hadapan Capaja AAU
Direskrimsus Polda DIY Kombes Roberto Gomgom Pasaribu saat memberikan pembekalan bagi Capaja AAU/Ist
rmol news logo Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda DIY Kombes Roberto Gomgom Manorang Pasaribu menjadi narasumber dalam Pelatihan dan Pembekalan Character Nuilding bagi Calon Perwira Remaja (Capaja) TNI AU Tahun 2022.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M dan para Pejabat Akademi Angkatan Udara serta Tim Psikologi AAU. Selain itu, 108 Taruna/Taruni Tingkat IV Akademi Angkatan Udara (AAU) juga ikut dalam acara tersebut.

Dalam paparannya, Kombes Roberto Gomgom membawakan materi berupa "Peran TNI dan Polri Dalam Menghadapi Tantangan di Era Teknologi 4.0 Menuju 5.0".

Perwira menengah ini kemudian menjabarkan bahwa dalam era teknologi 4.0 menuju 5.0 tantangan akan semakin besar terutama dalam menangani segala gangguan keamanan dan pertahanan dalam ruang siber.

"Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi saat ini membawa pengaruh besar dalam setiap aspek kehidupan tak terkecuali dalam teknologi dalam pertahanan dan keamanan. TNI dan Polri harus bisa beradaptasi dengan hal tersebut,” kata Kombes Roberto kepada wartawan, Sabtu (2/7).

Lulusan FBI National Academy, Quantico, AS ini menambahkan bahwa dalam menyikapi hal tersebut diperlukan kualifikasi kompetensi dalam hal pendidikan berbasis internet, teknologi dan inovasi, jaringan serta strategi.

"Dengan menguasai beberapa kualifikasi kompetensi tersebut TNI dan Polri akan mempunyai visi dan misi yang akan diterapkan sebagai arah mengambil kebijakan dalam pencegahan, penanggulangan kejahatan dan pembinaan masyarakat serta pertahanan negara yang berbasis teknologi di masa yang akan datang,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA