Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sudah jadi Kebutuhan Pokok, PKS: Pemerintah Jangan Persulit Masyarakat untuk Beli Migor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 02 Juli 2022, 04:39 WIB
Sudah jadi Kebutuhan Pokok, PKS: Pemerintah Jangan Persulit Masyarakat untuk Beli Migor
Anggota Komisi IX DPR RI, Netty Prasetiyani Aher/Net
rmol news logo Politisi di DPR RI meminta pemerintah agar kebijakan pembelian minyak goreng curah menggunakan aplikasi PeduliLindungi ditinjau karena bakal menyulitkan masyarakat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Anggota Komisi IX DPR RI, Netty Prasetiyani Aher mengatakan, minyak goreng adalah kebutuhan pokok masyarkat. Sehingga, tidak boleh pemerintah mempersulit masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya.

“Pemberlakuan aturan ini harus dipikirkan kembali. Minyak goreng adalah komoditas primer yang sangat dibutuhkan masyarakat. Proses distribusinya harus praktis dan memudahkan masyarakat. Jangan malah dipersulit,” kata Netty kepada wartawan, Jumat (1/7).

Berdasarkan laporan masyarakat, kata Netty, membeli minyak goreng curah harga subsidi dengan menggunakan NIK atau KTP  dan kemudian aplikasi Pedulilindungi, membuat mereka   khawatir terjadinya penyalahgunaan data pribadi.

"Publik tentu masih ingat perihal info kebocoran data pribadi melalui aplikasi Pedulilindungi. Jadi banyak yang enggan menggunakan aplikasi tersebut," katanya.

Legislator PKS ini pun mempertananyakan fungsi Kartu Sembako Murah yang telah diluncurkan oleh pemerintah, ketika masyarakat harus pakai Pedulilindungi untuk membeli minyak goreng.

“Selain itu, apa fungsi Kartu Sembako Murah yang diinisiasi pemerintah jika pembelian minyak goreng curah wajib harus menggunakan aplikasi PeduliLindungi?” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA