Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemesraan Anies-AHY Bisa Berlanjut ke Jenjang Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 09 Juni 2022, 08:10 WIB
Kemesraan Anies-AHY Bisa Berlanjut ke Jenjang Pilpres 2024
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Net
rmol news logo Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpeluang besar berpasangan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai pasangan alternatif pada Pilpres 2024 yang akan datang, usai keduanya mesra bertemu di acara Formula E.

"Saya kira hubungan erat antara Anies dan AHY pada kesempatan acara Formula E, bisa berlanjut pada kesempatan 2024 yang akan datang," ujar Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam mengatakan kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (9/6).

Menurut akademisi Universitas Nasional (Unas) Jakarta ini, pasangan Anies-AHY bisa menjadi pasangan alternatif yang menarik perhatian rakyat pada 2024 nanti.

Namun demikian, ada satu pekerjaan rumah yang harus diselesaikan terlebih dahulu. Yaitu, keduanya harus bekerja keras untuk mendapatkan dukungan-dukungan partai politik (parpol) lainnya hingga mencapai 20 persen.

"Tentu untuk memenuhi syarat tersebut harus melakukan koalisi dengan parpol lainnya. Kalau kemudian memenuhi PT 20 persen, bukan tidak mungkin pasangan Anies-AHY akan menjadi pasangan alternatif pada Pilpres 2024 mendatang," pungkas Saiful. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA