Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Pertemuan Prabowo-Mega Pupuskan Hasrat Pengusung Prabowo-Jokowi di Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 03 Mei 2022, 09:15 WIB
Pertemuan Prabowo-Mega Pupuskan Hasrat Pengusung Prabowo-Jokowi di Pilpres 2024
Momen kebersamaan Puan Maharani, Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto saat Idulfitri 1443 H/ist
rmol news logo Pertemuan antara empat tokoh besar di kediaman Megawati Soekarnoputri di Teuku Umar, Jakarta Pusat Senin kemarin (2/5) mematahkan pihak-pihak yang ngotot mencalonkan Joko Widodo di Pilpres 2024 mendatang.

Keempat tokoh yang dimaksud, yaitu Megawati, Prabowo Subianto, Puan Maharani, dan Budi Gunawan (BG).

"Sebelumnya, saya ucapkan minal aidin wal faidzin buat Mba Mega, Mas Bowo, Mba Puan dan BG. Pertemuan 4 empat tokoh nasional itu mematahkan pihak-pihak yang ingin dan ngotot untuk calon Prabowo-Jokowi di 2024," ujar Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (3/5).

Spekulasi tersebut, kata Muslim, bisa muncul di publik mengingat Megawati dan Prabowo merupakan ketua umum partai politik, Puan sebagai Ketua DPP PDI Perjuangan sekaligus Ketua DPR RI, sedangkan Budi Gunawan adalah Kepala BIN.

Melihat kapasitas tokoh dalam pertemuan itu, bukan tidak mungkin Prabowo akan lebih condong untuk merapat bersama gerbong Megawati dibanding mengikuti keinginan segelintir pihak yang menginginkan duet Prabowo-Jokowi.  

"Publik akan menangkap ada agenda penting di tengah pemaksaan sejumlah pihak usung Prabowo-Jokowi. Tapi publik juga menunggu statemen aksi nyata di lapangan silaturahmi itu," pungkas Muslim. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA