Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Pesan SBY ke Demokrat: Jangan Gamang dan Risau Meski Tidak Punya Uang dan Kekuasaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 18 April 2022, 08:02 WIB
Pesan SBY ke Demokrat: Jangan Gamang dan Risau Meski Tidak Punya Uang dan Kekuasaan
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono/RMOL
rmol news logo Uang dan kekuasaan bukan faktor penentu utama dalam berpolitik, melainkan adanya tekad dan semangat yang kuat untuk bersama-sama rakyat.

Begitu disampaikan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono dalam memberikan wejangan kepada kader Partai Demokrat di acara 'Malam Silaturahmi dan Kontemplasi' di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Minggu (17/4).

"Jadi kalau kita tidak memiliki keduanya (uang dan kekuasaan), tidak berarti kita tidak memilki masa dapan. Sejarah di berbagai belahan dunia banyak memberi pelajaran baik yang punya uang dan kekuasaan maupun yang tidak memilikinya selalu ada peluang jalan untuk sukses,” kata SBY.

Presiden ke-6 RI itu menasihati kader Demokrat untuk tidak patah semangat dan galau dalam memperjuangkan rakyat meski tidak memiliki modal uang maupun kekuasaan.

"Pesan yang ingin saya sampaikan adalah, dalam perjuangan ke depan jangan gamang dan risau lantaran kita merasa tidak punya modal yang kuat. Merasa tidak memiliki uang yang melimpah, serta tidak berada di pemerintahan yang mengatur negara saat ini,” ujarnya.

"Saya berkeyakinan, Tuhan Yang Maha Esa dan Adil akan membukakan jalan bagi hambanya yang ingin berjuang dengan niat dan tujuan yang baik,” imbuhnya.

Pihaknya meminta agar kader mampu meluruskan perjuangan politik Partai Demokrat dengan menyatukan hati, pikiran, dan tindakan dalam setiap perjuangan partai.

"Sepanjang yang diperjunagkan kader adalah benar-benar untuk kepentingan rakyat, tidak ada alasan saudara menjadi gamang dan kecil hati. Never give up, di mana ada kemauan, di situ ada jalan,” tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA