Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemberi Informasi Ade Armando di Depan DPR Tengah Diburu Polisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 13 April 2022, 22:04 WIB
Pemberi Informasi Ade Armando di Depan DPR Tengah Diburu Polisi
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan/Net
rmol news logo Saat ini Polda Metro Jaya tengah memburu seorang yang memberikan informasi keberadaan Ade Armando saat berada di tengah-tengah massa aksi unjuk rasa mahasiswa di depan Gedung DPR RI.

Orang tersebut menyebarkan info lewat media sosialnya dan kini viral. Dalam unggahannya, dia menyebut Ade Armando sebagai sosok islamofobia.

"Sedang kita lakukan pengejaran," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (13/4).

Zulpan mengatakan kasus pemukulan dan pengeroyokan Ade akan diusut secara tuntas seperti yang diperintahkan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran

"Dari awal Kapolda bilang ini akan kita runut dari awal termasuk adanya kode dari seseorang melalui media sosialnya terhadap kelompok yang ada di lokasi demonstrasi," tuturnya.

Dalam kasus pengeroyokan ini polisi telah menetapkan enam orang sebagai tersangka. Tiga di antaranya pun telah berhasil ditangkap, yakni Komarudian, Muhamad Bagja, dan Dhia Ul Haq.

Dari pemeriksaan, tersangka Bagja mengaku melakukan pemukulan karena kesal dengan apa yang disuarakan Ade selama ini. Sedangkan Komarudin mengaku melakukan itu karena terprovokasi.

Sementara Dhia, sampai saat ini masih menjalani proses pemeriksaan sebab baru ditangkap pada Rabu (13/4) dini hari tadi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA