Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Respons Kelangkaan, Polri Kumpulkan Semua Produsen Minyak Goreng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 23 Februari 2022, 15:42 WIB
Respons Kelangkaan, Polri Kumpulkan Semua Produsen Minyak Goreng
Sebuah gudang yang diduga melakukan penimbunan minyak goreng/Net
rmol news logo Merespons kelangkaan, Satgas Pangan Polri akan memanggil semua produsen minyak goreng yang ada di Indonesia.

Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan menyatakan, langkah ini diambil guna mengantisipasi adanya pelanggaran hukum dalam pendistribusian bahan pokok itu kepada masyarakat.

"Kami panggil produsen minyak se-Indonesia. Kami lihat data dan lihat hasil dan kami lihat distribusinya," kata Whisnu kepada wartawan di Jakarta, Rabu (23/2).

Dengan mendengar langsung paparan produsen minyak goreng, kata Whisnu pihaknya diharapkan mendapat gambaran. Sehingga dengan begitu akan mudah memantau pola distribusi minyak goreng di tengah masyarakat sehingga kelangkaan dapat diantisipasi.

Menurutnya, metode pengawasan tersebut akan dilakukan secara ketat oleh Satgas Pangan Polri yang juga berada di daerah-daerah.

"Distribusi ini makin lancar, tugas Polri memperlancar distribusi agar minyak goreng sampai ke masyarakat bukan menghambat," ucap Whisnu yang juga menjabat Wakasatgas Pangan Polri ini.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA