Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Cita-cita Presidential Threshold 0 Persen Terwujud Jika DPD Bisa Kompak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 12 Desember 2021, 09:02 WIB
Cita-cita Presidential Threshold 0 Persen Terwujud Jika DPD Bisa Kompak
Wakil Ketua DPD RI, Nono Sampono/Net
rmol news logo Cita-cita mulia untuk menghapus presidential threshold atau ambang batas pencalonan presiden menjadi 0 persen bisa terwujud jika DPD RI kompak.

Wakil Ketua DPD RI, Nono Sampono mengurai bahwa kekompakan itu tidak hanya di internal DPD RI, tapi juga bagaimana DPD menggandeng pihak-pihak yang sejalan. Seperti para aktivis hingga Ketua KPK Firli Bahuri yang juga ingin agar ongkos politik tidak ada di alam demokrasi Indonesia.

"Jadi DPD harus kompak, kemudian mengajak parpol yang oposan, plus yang itu (kekuatan luar rakyat) itu terus didorong. Manfaatkan momentum yang ke depan ini 2024 sebagai kekuatan untuk berubah, saya kira itu,” ujarnya saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (12/12).

Nono menambahkan, pihaknya akan berjuang terus agar pemerintah dapat mengeluarkan kebijakan PT  0 persen. Sebab dengan begitu, DPD yakin demokrasi di Indonesia mampu menjalankan amanahnya dan tidak tersandera oleh oligarki.

"Kita ini ingin maju, demokrasi kita murni tidak ingin demokrasi kita tersandera oleh oligarki politik dan oligarki ekonomi kan gitu ya. Ya pokoknya kita berjuang terus lah,” tandasnya. rmol news logo article

ARTIKEL LAINNYA