Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Mahfud MD Klaim Pemerintah Tidak Pernah Ungkap Identitas Ulama Terduga Teroris

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 22 November 2021, 21:34 WIB
Mahfud MD Klaim Pemerintah Tidak Pernah Ungkap Identitas Ulama Terduga Teroris
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD bersama jajaran Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Kantor Menko Pollhukam, Jakarta/Repro
rmol news logo Kegaduhan penangkapan tiga terduga teroris yang dikait-kaitkan dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dipastikan tidak dibuat secara sengaja oleh pemerintah maupun aparat hukum.

Hal tersebut ditegaskan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD usai bertemu jajaran pengurus MUI di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Senin (22/11).

"Aparat hukum, Densus 88 tidak pernah mengumumkan dan mengatakan yang bersangkutan (terduga teroris) adalah pengurus MUI, tidak pernah. Masyarakat dan medialah yang membuka identitas,(terduga sebagai) pengurus MUI bidang fatwa," kata Mahfud MD.

Mahfud juga menegaskan, penangkapan terduga teroris juga tidak dilakukan di Kantor MUI Jakarta seperti kabar yang sempat beredar.

"Penangkapan juga tidak terkait dengan urusan MUI karena tidak ada hubungan teroris dengan MUI," sambungnya.

Di sisi lain, pemerintah belum bisa menjelaskan secara rinci terkait detail beserta bukti-bukti dalam penangkapan oleh Densus 88 Antiteror beberapa waktu lalu itu.

"Pemerintah tidak boleh menjawab sekarang, tentang bukti dan alat bukti proses penyelidikan dan penyidikan karena akan mengacaukan proses hukum yang sedang berjalan. Ini sesuai dengan UU 5/2018 tentang pemberantasan tindak terorisme," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA