Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Simpati Publik Akan Bertambah Jika Ganjar Pranowo Berani Keluar dari PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 10 Oktober 2021, 08:55 WIB
Simpati Publik Akan Bertambah Jika Ganjar Pranowo Berani Keluar dari PDIP
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/Net
rmol news logo Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo harus segera berpikir tentang kendaraan menuju Pilpres 2024. Sebab, peluang PDI Perjuangan mencalonkan dirinya hampir dipastikan mustahil.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Untuk itu, Direktur Pusat Riset Politik Hukum dan Kebijakan Indonesia, Saiful Anam menilai bahwa seharusnya Ganjar Pranowo berlabuh ke partai lain. Elektabilitas yang tinggi semestinya tidak membuat Ganjar untuk ragu melakukan hal tersebut.

“Pertarungan Ganjar di PDIP seperti melawan tembok besar yang hampir mustahil dapat dilalui. Sebab ada simpul Puan Maharani yang mulai gencar melakukan sosialisasi massif di lapangan," ujar Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (10/10).

Untuk itu, berdasarkan hasil survei yang memposisikan Ganjar sebagai calon yang paling disukai publik, serta kenyataan yang ada bahwa Ganjar belum mendapatkan dukungan dari PDIP, maka sudah sebaiknya Ganjar mempertimbangkan skenario untuk dapat berlabuh ke parpol lain di luar PDIP.

"Justru saya kira akan semakin menambah simpati publik bahkan simpatisan PDIP apabila Ganjar justru mengambil jalan untuk mencari kendaraan parpol lain yang betul-betul ingin mengusungnya," pungkas Saiful. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA