Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Teroris Yang Ditangkap Di Babel Pasok Senpi Untuk DPO Poso

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 12 Juli 2021, 18:36 WIB
Teroris Yang Ditangkap Di Babel Pasok Senpi Untuk DPO Poso
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan/Net
rmol news logo Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan menyampaikan, bahwa tersangka teroris AS yang ditangkap di Bangka Belitung mengirim senjata ke Jakarta untuk dikirimkan kembali bagi teroris di Poso, Sulawesi Tengah, yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Untuk pengiriman ke Jakarta, AS terhubung dengan S dan DS yang juga tersangka. S berperan mengirimkan uang untuk pembelian senjata api, sementara DS menerima senjata yang telah dipesan.

"AS menjelaskan, bahwa senjata dan amunisi yang dikirimkan ke tersangka S dan D di Jakarta, rencananya akan dikirimkan ke DPO teroris Poso di Sulawesi Tengah," kata Ramadhan kepada wartawan di Jakarta, Senin (12/7).

Ramadhan mengatakan, berdasarkan keterangan AS, senjata api dan amunisi itu sengaja dikirim terlebih dahulu ke Jakarta untuk menghilangkan jejak. Barang-barang yang akan dikirim ke Poso pun bakal dicek ulang setelah diterima DS.

"Selanjutnya dari Jakarta dicek dulu untuk dikirim lagi sesuai tujuan, yang mana proses ini untuk memutus rantai sumber paket sebelumnya, agar lebih rapi," ujarnya.

Sebelumnya, DS, SY, dan AS ditangkap di lokasi berbeda-beda pada 30 Juni 2021. Ketiganya merupakan bagian dari kelompok Jemaah Islamiyah (JI). DS ditangkap di Jakarta Timur, sementara SY ditangkap di Jakarta Barat. Kemudian, AS ditangkap di Bangka Belitung. AS sempat kabur dari ruang pemeriksaan di Polda Babel, tapi kini sudah tertangkap kembali.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA