Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dikirimi Kurma Pendeta Gilbert, Anies Baswedan: Pesannya Jelas, Bantu Petani Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 30 Mei 2021, 23:09 WIB
Dikirimi Kurma Pendeta Gilbert, Anies Baswedan: Pesannya Jelas, Bantu Petani Palestina
Momen Anies Baswedan saat menerima kurma dari Pendeta Gilbert Lumoindong yang dikirim langsung dari Palestina/Net
rmol news logo Bukan rahasia lagi bahwa seorang Anies Baswedan adalah salah satu tokoh di Tanah Air yang vokal atas kemerdekaan Palestina.

Di beberapa kesempatan, Anies acapkali lantang mendukung kemerdekaan Palestina dari penindasan Israel. Dukungan itu sejalan dengan amanat pembukaan Undang Undang Dasar 1945 bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa.

Sikap Anies yang mendukung kemerdekaan Palestina ini pun telah mendapat atensi dari berbagai pihak. Seperti saat ini, Gubernur DKI Jakarta itu mendapat hadiah dari sahabatnya, Pendeta Gilbert Lumoindong berupa kurma yang dikirim langsung dari Jericho, Palestina.

Bersamaan dengan beberapa kotak kurma, orang nomor satu di Jakarta ini juga dikirimi sepucuk surat yang menjelaskan alasan Pendeta Gilbert memberikan bingkisan tersebut.

"Pesannya jelas: bantu para petani Palestina. Ia kirimkan doa dan ia juga kirimkan dukungan nyata," kata Anies dikutip dari akun media sosialnya, Minggu (30/5).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu pun mengaku langsung menelpon pendeta Gilbert untuk mengucapkan terima kasih dan apresiasi.

"Salah satu langkah nyata adalah membeli langsung produk-produk dari Palestina. Semoga kemerdekaan hakiki dan kedamaian segera hadir bagi bangsa Palestina," tandas Anies diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta.

Berikut bunyi pesan yang ditulis pendeta Gilbert Lumoindong;

Salam kasih dan perdamaian

Yth. Bapak Prof. Anies Baswedan

Perang Israel dan Hamas sangat berdampak di Timur tengah untuk penduduk sipil salah satunya adalah petani kurma di Jericho, Palestina. Salah satu ladang kurma terbesar dan terbaik di Palestina.

Untuk mendukung rekan-rekan petani tersebut, saya memesan langsung dari Palestina dan dengan kasih saya mempersembahkannya kepada bapak.

Kiranya dapat diterima dan dinikmati dengan doa kasih dan perdamaian dari Timur tengah. Kiranya bapak dapat menikmatinya bersama keluarga korma langsung dari Palestina ini.

Hormat dan doa kami

Pdt. Gilbert Lumoindong
. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA