Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kabar Deklarasi Dukungan Puan-Moeldoko Sebatas Mainan Politik, Tapi Bisa Juga Tes Ombak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 19 Maret 2021, 13:25 WIB
Kabar Deklarasi Dukungan Puan-Moeldoko Sebatas Mainan Politik, Tapi Bisa Juga Tes Ombak
Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin/Net
rmol news logo Kabar beredar sekelompok orang akan mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dan Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko sebagai pasangan di Pilpres 2024 dinilai hanya mainan politik semata.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu disampaikan Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Jumat (19/3).

"Mungkin itu hanya mainan politik dari orang atau kelompok tertentu yang mengatasnamakan Pro Bakti NKRI," kata Ujang Komarudin.

Menurut pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia ini, selain waktu pelaksanaan Pilpres 2024 terhitung masih lama, elektabilitas Puan dan Moeldoko sendiri masih belum cukup signifikan.

"Apapun itu, jika benar akan ada deklarasi, maka hal tersebut terlalu dini, koalisi saja belum ada, dan elektabilitas keduanya juga belum kelihatan dan masih rendah," tuturnya.

Kendati demikian, Ujang menilai bahwa bisa saja flayer Deklarasi Puan-Moeldoko untuk 2024 yang telah beredar itu merupakan upaya-upaya untuk tes ombak.

"Bisa dari kelompoknya bisa juga bukan," demikian Ujang Komarudin.

Beredar sebuah flayer yang berisi Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani untuk diusung sebagai calon presiden 2024.

Puan yang kini menjabat sebagai Ketua DPR RI itu akan dideklarasikan sebagai Capres 2024 dengan didampingi Moeldoko, Kepala Staf Kepresidenan (KSP) yang belum lama ini didaulat sebagai Ketua Umum Demokrat hasil pemilihan mengatasnamakan 'KLB' Sibolangit.

Berdasarkan poster yang beredar itu, keduanya dideklarasikan oleh organisasi yang menamakan diri Pro Bakti NKRI.

Deklarasi rencananya akan digelar pada Senin (29/3) di The Royal Ballroom JW Marriott Surabaya pada pukul 13.00 sampai 16.00 WIB. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA