Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Listyo Sigit Bakal Sinergikan Ulama-Umara Tekan Intoleransi Dan Tingkatkan Pemahaman Pancasila

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 20 Januari 2021, 12:31 WIB
Listyo Sigit Bakal Sinergikan Ulama-Umara Tekan Intoleransi Dan Tingkatkan Pemahaman Pancasila
Komjen Listyo Sigit Prabowo saat memberikan keterangan pers saat menjabat Kabareskrim/net
rmol news logo Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo akan mensinergikan Ulama dan Umara (pemimpin) dengan harapan menghilangkan kasus-kasus intoleransi dan radikalisme.

Listyo menekankan, perlunya pelibatan ulama lantaran persoalan gangguan keamanan muncul di tengah masyarakat. Sehingga diperlukan tokoh yang bisa meredam gangguan tersebut.

"Bagaimana upaya Polri bersinergi dengan tokoh agama yang ada di Banten, sinergi Umara dan Ulama, itu akan kita lakukan sehingga ke depan kita akan mencegah terkait hal-hal yang berdampak pada intoleransi dan radikalisme," kata Listyo dalam uji kelayakan dan kepatutan di Komisi III DPR RI, Rabu (20/1).

Disisi lain, mantan Kadiv Propam Polri ini menekankan, kolaborasi antara Umara dan Ulama serta tokoh masyarakat dan ormas-ormas yang berbasis agama juga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat atas pemahaman Pancasila.  

"Juga memeberikan jaminan keamaman kepada seluruh masyarakat, termasuk jaminan beribadah," tekan Sigit.

Secara umum, saat kepemimpinannya nanti, dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat ialah dengan pengarusutamaan moderasi beragama dalam memperkokoh NKRI.

"Perlu dilakukan kolaborasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, ormas berbasis keagamaan, para pemangku kepentingan lainnya, termasuk melibatkan para ahli dan civil society," demikian Sigit. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA