Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komjen Listyo Sigit Prabowo Komitmen Tampilkan Kepemimpinan Yang Melayani Dan Menjadi Teladan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 20 Januari 2021, 11:01 WIB
Komjen Listyo Sigit Prabowo Komitmen Tampilkan Kepemimpinan Yang Melayani Dan Menjadi Teladan
Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit saat menjalani Fit and Proper Test/ist
rmol news logo Dalam rangka bertransformasi menuju Polri PRESISI (Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan), Komjen Listyo Sigit Prabowo berkomitmen untuk menampilkan kepemimpinan yang melayani dan menjadi teladan saat menjadi Kapolri.

“Dalam kepemimpinan Polri PRESISI kami berkomitmen untuk menampilkan kepemimpinan yang melayani dan menjadi teladan,” kata Listyo Sigit saat fit and proper test di Komisi III DPR RI, Jakarta, Rabu (20/1).

Selain itu, Sigit menambahkan, menjamin keamanan dan mendukung program pembangunan nasional, kemudian mendukung terciptanya ekosistem inovasi dan kreatifitas yang mendorong kemajuan Indonesia merupakan komitmen lainya sebagai Kapolri kedepan.

Sigit mengatakan, kepemimpinannya akan lebih mengedepankan pencegahan permasalahan, pelaksanaan keadilan dan problem solving. Disamping hal mendasar yakni menjaga soliditas internal.

“Kepemimpinan yang tidak lagi single fighter tetapi kepemimpinan yang dapat membangun teamwork, agar dapat membangun kecerdasan kolektif sebagai fundamen penyelesaian masalah secara komprehensif dan holistik,” pungkas Sigit.

Untuk itu, ia telah menyiapkan 16 program prioritas saat memimpin Korps Bhayangkara.

Adapun ke-16 program prioritasnya antara lain; Penataan Kelembagaan; Perubahan Sistem dan Metode Organisasi; Menjadikan SDM Polri yang Unggul di era Police 4.0; Perubahan Teknologi Kepolisian Modern; Peningkatan Kinerja Pemeliharaan Kamtibmas.

Kemudian, Peningkatan Kinerja Penegakan Hukum; Pemantapan Dukungan Polri dalam Penanganan Covid-19; Pemulihan Ekonomi Nasional; Menjamin Keamanan Program Prioritas Nasional; Penguatan Penanganan Konflik Sosial; Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Polri.

Lalu, Mewujudkan Pelayanan Publik Polri yang Terintegrasi; Pemantapan Komunikasi Publik; Pengawasan Pimpinan dalam Setiap Kegiatan; Penguatan Fungsi Pengawasan dan terakhir Pengawasan oleh Masyarakat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA