Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Ingin Terbawa Isu Kapolri, Listyo Sigit: Yang Penting Saat Ini Benahi Bareskrim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 12 Januari 2021, 15:52 WIB
Tak Ingin Terbawa Isu Kapolri, Listyo Sigit: Yang Penting Saat Ini Benahi Bareskrim
Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo saat memberikan keterangan pers/ist
rmol news logo Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo tidak mau ambil pusing soal kabar yang beredar bahwa dirinya telah ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis.

Pemanggul bintang tiga ini malah tidak tahu isu penunjukan dirinya tiba-tiba muncul.  

"Saya tidak tahu kenapa tiba-tiba isu itu muncul darimana. Karena tidak jelas sumbernya jadi saya bilang itu hoax saja," tandas Sigit kepada wartawan di Jakarta, Selasa (12/1).

Sigit mengaku tidak ingin terbawa isu bursa calon Kapolri yang semakin hari kian banyak spekulasi. Untuk itu, mantan Kapolda Banten ini lebih memilih fokus untuk melakukan pembenahan internal, memberikan kepastian hukum dan keadilan hingga institusi Polri semakin mendapat kepercayaan dari masyarakat.

"Yang terpenting saat ini adalah bagaimana Bareskrim bekerja secara profesional, melakukan pembenahan internal agar bisa melakukan penegakan hukum secara tegas, humanis, transparan, bisa memberikan rasa aman dan memberikan kepastian hukum serta rasa keadilan untuk masyarakat," ungkap Sigit.

Sebelumnya beredar kencang soal penunjukan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri. Bahkan, beberapa dari anggota Komisi III DPR RI telah mengkonfirmasi soal telah ditunjuknya Listyo Sigit oleh Jokowi sebagai Kapolri ke depan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA