Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Karo Penmas: Personel DVI Orang Berpengalaman Yang Menangani Peristiwa Serupa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 11 Januari 2021, 22:04 WIB
Karo Penmas: Personel DVI Orang Berpengalaman Yang Menangani Peristiwa Serupa
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono saat menampilkan korban pertama yang berhasil diidentifikasi DVI/ist
rmol news logo Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono menyampaikan, tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri yang saat ini menangani proses identifikasi korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182 merupakan personel yang berpengalaman karena pernah bekerja melakukan hal serupa saat pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT- 610 jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat pada 29 Oktober 2018 silam.

"Mayoritas adalah tim yang sekarang bekerja itu adalah mereka yang bekerja pada peristiwa sejenis pada tahun-tahun sebelumnya," kata Rusdi kepada wartawan di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (11/1).

"Tim DVI ini tim yang bekerja dan dapat dipertanggungjawabkan segala hasil yang mereka kerjakan," sambung Rusdi menekankan.

Sampai saat ini, Rusdi mengatakan, tim DVI telah memperoleh 53 sampel DNA dari pihak keluarga korban. Selain itu, RS Polri juga telah menerima 17 kantong jenazah yang hingga saat ini masih terus dilakukan rekonsiliasi alias pencocokan oleh tim antemortem dan posmortem.

"Hasil pencocokan, tim berhasil mengidentifikasi salah satu korban kecelakaan, yaitu atas nama Oky Bisma. Kita dapat identifikasi," pungkas Rusdi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA