Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jalankan Maklumat Kapolri, Irjen Nico Afinta Berlakukan Jam Malam Jelang Tahun Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 30 Desember 2020, 09:52 WIB
Jalankan Maklumat Kapolri, Irjen Nico Afinta Berlakukan Jam Malam Jelang Tahun Baru
Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta saat menyambangi ulama di Jawa Timur/Ist
rmol news logo Masih tingginya jumlah kasus positif Covid-19 di Jawa Timur menjadi perhatian serius Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta. Sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 juga terus dilakukan jelang masa pergantian tahun 2020-2021 mendatang.

Nico menegaskan, pihaknya sedang mempersiapkan skema pemberlakuan jam malam yang bakal diterapkan saat malam Tahun Baru 2021 guna meminimalisir kerumunan massa.

"Nanti kan ada pembatasan waktu (pemberlakuan jam malam) sekitar jam 20.00 atau jam 21.00. Saat ini surat edaran waktu sudah disiapkan oleh Satgas Penananganan Covid-19 Jatim, dan tidak hanya untuk libur tahun baru saja tapi terus," kata Nico di Mapolda Jatim, Rabu (30/12).

Menurut Nico, pemberlakuan itu dilakukan sesuai Maklumat Kapolri yang meminta agar tidak ada kerumunan atau perayaan di malam pergantian tahun.

Selain itu, sesuai kesepakatan bersama dengan Pemerintah Provinsi Jatim, Kodam V Brawijaya, serta organisasi kesehatan di Jatim, sepakat agar setiap daerah, kelompok tidak melakukan perayaan yang dapat menimbulkan kerumunan.

"Kedua, kita juga akan membubarkan ketika ada kerumunan dan trek-trekan di jalanan dengan kita kedepankan upaya preventif. Kemudian kita siapkan alat rapid antigen ketika ada kerumunan langsung kita tes, sehingga ketika ada yang positif bisa segera tertangani," ujarnya.

Nico mengimbau masyarakat untuk menggunakan waktunya di rumah bersama dengan keluarga tanpa menggelar perayaan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA