Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bareskrim Siber Selidiki Pelecehan Lagu Indonesia Raya Oleh Warga Malaysia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 28 Desember 2020, 20:32 WIB
Bareskrim Siber Selidiki Pelecehan Lagu Indonesia Raya Oleh Warga Malaysia
Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono/Ist
rmol news logo Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dalam hal ini Bareskrim Siber turun tangan untuk melakukan penyelidikan terhadap lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dijadikan parodi oleh warga Malaysia.

"Penyidik dalam hal ini siber Bareskrim tentunya sudah berkoordinasi dengan Kominfo dan instansi terkait, tentunya ini menjadi bagian daripada penyidik cybercrime dan ini kita lihat Seperti apa locus delicti (Tempat Kejadian Perkara) nya ada di mana ini menjadi bagian penyelidikan dari cybercrime," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono kepada wartawan di gedung Bareskrim, Senin (28/12).

Video parodi itu awalnya diunggah oleh salah satu akun YouTube The Asean yang berlogo bendera Malaysia. Di video itu, terdapat ayam berlambang Pancasila dengan latar warna merah-putih.

Video diawali dengan suara ayam berkokok. Aransemen lagu hampir sama dengan lagu 'Indonesia Raya'. Sedangkan liriknya secara garis besar berisi penghinaan terhadap Indonesia. Ada juga yang menyinggung Presiden Jokowi dan Presiden RI ke-1, Sukarno. rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA