Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Evakuasi Korban Banjir Di Kelurahan Sei Mati Dibantu Personel Brimob Medan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 04 Desember 2020, 14:57 WIB
Evakuasi Korban Banjir Di Kelurahan Sei Mati Dibantu Personel Brimob Medan
Personel Brimob Polda Sumut membantu evakuasi warga terdampak banjir di Kota Medan/RMOLSumut
rmol news logo Proses evakuasi warga yang terdampak banjir di Kota Medan juga dilakukan pihak Polda Sumatera Utara. Khususnya Satuan Brimob Polda Sumut.

Sebanyak 50 personel Sat Brimob Polda Sumut dikerahkan dalam proses evakuasi korban banjir Kota Medan

Dansat Brimob Polda Sumut, Kombes Abu Bakar Tertusi, melalui Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut, Kompol Heriyono menjelaskan, saat ini personil Brimbob sedang membantu warga di Kelurahan Sei Mati Gang Merdeka Lingkungan 8 dan 9.

"Mulai pagi tadi, personel sudah kita standby-kan di lokasi banjir dan kita juga memberikan sarapan seperti nasi, bubur, dan telur rebus serta mendirikan tenda peleton sebagai Posko Brimob", jelas Kompol Heriyono.

"Sesuai dengan motto Brimob Polri 'Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan', Satuan Brimob Polda Sumut hadir di tengah masyarakat untuk membantu proses evakuasi warga korban banjir. Menurut informasi dari Kepling IX Kelurahan Sei Mati, Bapak Syafrizal NL, mengatakan air mulai naik sekitar pukul 21:00 WIB, dan warga yang mengetahui mulai menyelamatkan barang barang yang masih bisa dipergunakan," paparnya.

Kabid Humas Polda Sumut, AKBP Tatan Dirsan Atmaja menambahkan, saat ini personel gabungan Polda Sumut dan Polrestabes Medan sudah berada di lokasi banjir untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir dan akan bersiaga hingga air surut dan aktivitas kembali normal.

“Selain membantu warga yang terdampak banjir, Polda Sumut juga menyediakan makanan untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir,” terang AKBP Tatan Dirsan Atmaja. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA