Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Kedua PSBM, Tim Gabungan Disiplin Prokes Majalengka Gelar Operasi Yustisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 25 November 2020, 03:28 WIB
Hari Kedua PSBM, Tim Gabungan Disiplin Prokes Majalengka Gelar Operasi Yustisi
Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh pimpin operasi yustisi/RMOLJabar
rmol news logo Tim gabungan yang terdiri dari Polres Majalengka, Kodim 0617/Majalengka, Satpol PP, Dishub, dan BPBD Kabupaten Majalengka melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan di jalan raya tepatnya depan Terminal Rajagaluh Kabupaten Majalengka, Selasa malam (24/11).

Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh mengungkapkan, operasi ini bagian dari Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) dan mengacu Instruksi Presiden 6/2020 tentang Peningkatan Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, serta Peraturan Bupati Majalengka 74/2020 tentang Pengenaan Sanksi Administratif Terhadap Pelanggaran Tertib Kesehatan.

Selain mengedukasi protokol kesehatan, AKBP Bismo juga bagi-bagi masker gratis dengan menyasar sejumlah pengemudi, dan warga yang berkerumun hingga para pedagang kaki lima di wilayah pasar Kecamatan Rajagaluh.

"Kami juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan baik di lingkungan pasar maupun di lokasi tempat umum, khususnya di tempat keramaian. Salah satunya warga yang berkerumun di tempat pedagang kaki lima," tuturnya seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJabar.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga mengingatkan kepada warga untuk menerapkan 3M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Ini demi kesehatan bersama," sambungnya.

Ia berharap upaya terus-menerus yang dilakukan pihaknya bisa memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di Majalengka. Masyarakat juga diharapkan lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari.

"Sehingga dalam upaya memutus mata rantai penyeberan Covid-19 ini dapat dilakukan dengan cepat," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA