Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Periksa CCTV Sekitar Petamburan, Polisi Ingin Pastikan Dugaan Pelanggaran Prokes

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 19 November 2020, 20:07 WIB
Periksa CCTV Sekitar Petamburan, Polisi Ingin Pastikan Dugaan Pelanggaran Prokes
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono/Ist
rmol news logo Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono menyampaikan, pihaknya selain melakukan pemeriksaan terhadap beberapa orang saksi, juga telah mengamankan beberapa rekaman CCTV di sekitar Markas Syariah DPP FPI di Jalan Paksi, Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Awi mengatakan, CCTV telah dilakukan pemeriksaan di laboratorium digital Pusat Laboratorium Forensik (Labfor) Bareskrim Polri untuk menguatkan dugaan adanya unsur pidana dan pelanggaran prokes dalam acara akad nikah putri keempat Habib RIzieq Shihab dan Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Pada intinya itu menguatkan (dugaan tindak pidana). Kalau kasat mata semua orang tahu. Tapi kalau konstruksi hukum itu harus dilakukan pemeriksaan sebagai barang bukti, sebagai ahli, jejak digital betul terjadi atau tidak terjadi kerumunan pelanggaran protokol kesehatan," kata Awi di Bareskrim, Jakarta, Kamis (19/11).

Dengan rekaman CCTV ini maka akan tergambar jelas bagaimana kondisi ril saat acara pernikahan dan Maulid Nabi Muhammad SAW berjalan. Rekaman itu kemudian akan menjadi pelengkap keterangan saksi dan barang bukti lainnya.

“Ini alat bukti yang dikumpulkan oleh para penyelidik untuk bisa melengkapi nanti. Kalau semuanya sudah lengkap baru nanti akan dilakukan gelar perkara awal, untuk menentukan apakah memang memenuhi untuk bisa naik ke penyidikan,” jelas Awi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA