Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Digeser Ke Jatim, Kapolda Kalsel Pamit Kepada Tokoh Agama dan Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 18 November 2020, 21:15 WIB
Digeser Ke Jatim, Kapolda Kalsel Pamit Kepada Tokoh Agama dan Masyarakat
Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta saat silaturahmi sekaligus pamit kepada tokoh agama di Martapura Kabupaten Banjar/Ist
rmol news logo Dalam rangka mengakhiri jabatan sebagai Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) dan sebentar lagi akan melaksanakan tugas ditempat yang baru, Irjen Nico Afinta, melakukan silaturahmi sekaligus pamit kepada tokoh agama di Martapura Kabupaten Banjar.

Mantan Direktur Tindak Pidana Umum (Ditipidum) Bareskrim ini mengunjungi Guru H. Sadudin Salman selaku Imam Mushola Ar- Raudah Sekumpul dan Guru KH. Wildan Salman di Madrasah Darussalam Tahfidz dan Ilmu Al Qur'an.

“Kunjungan ini merupakan kunjungan Silaturahmi, sekaligus pamitan dengan berakhirnya menjabat Kapolda Kalsel dan pindah tugas sebagai Kapolda Jawa Timur (Jatim),” kata Nico Afinta kepada wartawan, Rabu (18/11).

Dalam kesempatan tersebut kepada para tokoh agama, Alumni Akpol 1992 ini menyampaikan maaf atas nama pribadi maupun kedinasan, apabila selama menjabat di Kalimantan Selatan masih banyak kurangnya dan terima kasih atas dukungan selama ini.

Menurut Kapolda Kalsel, selama ini pihaknya selalu memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat. Itu semua tidak lepas dari peran tokoh agama dan toloh Masyarakat yang bersama sama menjaga kekondusifan di Bumi Lambung Mangkurat.

“Untuk itu kami selalu menjalin tali silaturahmi dengan para masyarakat, tokoh agama, dan elemen lainya,” ungkapnya disela-sela silaturahmi.

Sedangkan para tokoh agama yang dikunjungi menyampaikan walaupun Kapolda Kalsel hanya sebentar, namun kiprah dan tugasnya bisa dirasakan oleh masyarakat, terutama dalam penegakan hukum dan menciptakan Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif di Kalimantan Selatan.

Para Tokoh Agama ini pun memberikan apresiasi karena selama bertugas di Kalimantan Selatan baik pada momen sosialisasi protokol kesehatan baik ditempat ibadah bersama tokoh agama, peran Polri dimasa kepemimpinan Nico Afinta sangat membantu. Disamping itu, keamanan daerah juga terjaga. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA