Kepolisian Negara Republik Indonesia
HEAD POLRI

Banyak Pelajar Ditangkap Saat Demo, Kapolda Undang Anies Hingga Kepsek Se-Jabodetabek

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman dalam acara coffe morning di Polda Metro Jaya/Ist

Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurcahman hingga kepala sekolah (Kepsek) se Jabodetabek dalam acara coffe morning di Mapolda Metro Jaya, Senin (26/10),

Pertemuana itu guna membahas pelajar yang ikut aksi unjuk rasa menolak omnibus law UU Cipta Kerja berakhir anarkis pada 8 dan 13 Oktober di Jakarta.

"Jadi seperti kita ketahui beberapa waktu lalu ada aksi demo yang melibatkan para perlajar, 8 dan 13 dalam hal ini pihak kami memang ada upaya untuk mencari solusi bagaimana hal terbaik agar para pelajar jangan sampai kemudian di manfaatkan oleh kelompok-kelompok anti kemapanan yang kemudian juga menimbulkan aksi-aksi yang bersikap anarkis," kata Nana.

Nana menyampaikan, pihaknya dalam dua aksi unjuk rasa di Jakarta pada 8 dan 13 Oktober 2020 yang lalu mengamankan sebanyak 2.667 pendemo dimana 70 persennya merupakan pelajar.

"Nah dari 2.667 ada 143 orang yang menjadi tersangka (pengerusakan dan pengeroyokan) dan 67 org kami tahan, dari 67 ada 31 orang pelajar," ungkap Nana.

Dengan coffe morning ini, Nana berharap kepada para Kepala Sekolah untuk lebih meningkatkan kembali pembentukan karakter para siswanya dengan kegiatan-kegiatan ekstrakulikuler.

"Dalam hal ini pengetahuan dalam hal Pancasila atau hal-hal positif. Supaya para pelajar ini tidak mudah terhasut dengan ajakan-ajakan yang mengarah kepada masalah pidana. Ini inti pertama kita melakukan coffe morning dengan Gubernur, Pangdam, kepala dinas pendidikan dan para kepsek di PMJ ini," tandas Nana

EDITOR: IDHAM ANHARI

Artikel Lainnya

Kepolisian Negara Republik Indonesia