Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tegakkan Protokol Covid-19, Polda Kalsel Siap Kolaborasi Dengan Instansi Lain

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 15 September 2020, 16:58 WIB
Tegakkan Protokol Covid-19, Polda Kalsel Siap Kolaborasi Dengan Instansi Lain
Kapolda Kalsel, Irjen Nico Afinta, saat menerima rombongan Pengadilan Tinggi Agama Kalsel/Istimewa
rmol news logo Kolaborasi berbagai pihak sangat dibutuhkan dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia. Terutama dalam menegakkan protokol kesehatan di masyarakat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Karena itulah, Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Nico Afinta menegaskan, pihaknya siap berkoordinasi dengan instansi lain terkait penegakan protokol kesehatan Covid-19.

Hal ini diungkapkan Nico saat menerima kunjungan silaturahmi Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Provinsi Kalsel, Helmi Tohir, beserta rombongan di Ruang Kerja Kapolda Kalsel, Selasa (15/9).

Pada kunjungan tersebut, Kapolda Kalsel berharap sinergitas yang sudah berjalan selama ini bisa terus ditingkatkan. Terutama hubungan antara Pengadilan Agama dan Kepolisian, khususnya Polda Kalsel, sembari menegaskan bahwa pihaknya siap membantu Pengadilan Agama jika dibutuhkan.

Selain itu dengan silaturahmi ini terjalin komunikasi yang harmonis dengan Pengadilan Agama yang juga merupakan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) di Kalsel.

“Selamat datang Pak, terima kasih atas kunjungannya di Polda Kalsel ini,” ujar Nico dalam keterangan tertulisnya, Selasa (15/9).

Menurut Nico, dengan adanya kegiatan tersebut kedua lembaga dapat saling memberikan masukan atau kritikan serta menjalin komunikasi sinergitas yang positif dalam pelaksanaan tugas.

Kunjungan silaturahmi ini juga merupakan bentuk harmonisasi dari institusi Pengadilan Agama dengan Polri sekaligus sebagai bentuk kerja sama yang baik.

“Semoga pelaksanaan tugas ke depan, khususnya saat ini menghadapi Pilkada di tengah pandemi Covid-19 dapat berjalan lancar dan sukses,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalsel, Helmi Tohir, mengucapkan terimakasih atas sambutan Kapolda Kalsel beserta jajaran sekaligus juga memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Kalimantan Selatan.

Ia pun siap menjalin sinergitas dengan Polda Kalsel dalam hal-hal yang berkaitan dengan Pengadilan Tinggi Agama dan berharap bantuan Polda Kalsel dalam pengamanan apabila diperlukan.

Helmi juga mengatakan bahwa dirinya menyambut baik apa yang akan dilaksanakan pemerintah dan akan ikut terlibat apa yang bisa dilakukan untuk mendukung pelaksanakan kegiatan pencegahan serta pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA