Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Duh, Tersangka Suket Palsu Covid-19 Ternyata Reaktif Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 11 Agustus 2020, 04:38 WIB
Duh, Tersangka Suket Palsu Covid-19 Ternyata Reaktif Corona
Polresta Bandara merilis kasus surat keterangan palsu Covid-19/Net
rmol news logo Pelaku penggunaan surat keterangan bebas Covid-19 palsu, FM (30) ternyata reaktif Covid-19 berdasarkan hasil rapid test di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Sementara sepupunya AR (15) yang juga menggunakan suket palsu tersebut hasilnya nonreaktif.

Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Pol Adi Ferdian Saputra mengatakan, tersangka FM dilakukan rapid test sesaat setelah diamankan.

"Kemudian yang bersangkutan diperiksa dan dinyatakan reaktif, dari sana segera kita koordinasi dengan RS Kramat Jati," ungkap Adi dilansir Kantor Berita RMOLBanten, Senin (10/8).

Adi menuturkan, tersangka FM ini sebelumnya belum mengikuti swab test. Adapun suket bebas Covid-19 tersebut hanyalah surat palsu yang diberikan rekannya.

"Yang bersangkutan ini belum pernah mengikuti swab test atau pun rapid. Sampai ia mau menerima surat palsu ini," ujar Adi.

Padahal, FM ini sudah menetap di Jakarta Utara sejak bulan Januari 2020 dan memang berencana untuk kembali ke Papua begitu pandemik Covid-19 menyerang Tanah Air.

"Jadi memang diberikan oleh rekan satu acara keagamaan berinisial A, sudah berbentuk surat dan ada nama tersangka," jelasnya.

Untuk diketahui, FM diamankan Satreskrim Polresta Tangerang saat melewati pemeriksaan kelengkapan syarat penerbangan oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas 1 Bandara Soekarno-Hatta di Terminal 3, Selasa malam (14/7).

Pasalnya, FM akan kembali ke Papua menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA-656 rute Jakarta-Jayapura pada Rabu (15/7). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA