Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kampung Sehat NTB, Integrasikan Wisata Dengan Protokol Covid-19 Hingga Dukung Ketahanan Pangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 03 Juli 2020, 21:20 WIB
Kampung Sehat NTB, Integrasikan Wisata Dengan Protokol Covid-19 Hingga Dukung Ketahanan Pangan
Kampung sehat NTB/Ist
rmol news logo Terobosan Polda Nusa Tenggara Barat dalam rangka menjalankan aturan kehidupan baru atau new normal sekaligus melindungi masyarakat dari penularan virus corona atau Covid-19 dilakukan dengan membentuk kampung sehat NTB (Nurut Tatanan Baru).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kapolda NTB, Irjen Mohammad Iqbal menjelaskan, kampung sehat yang memiliki arti Steril, Ekonomi produktif, Harmonis, Asri dan Tangguh (SEHAT) itu adalah bentuk kolaborasi intervensi bersama-sama Pemprov, Polda dan Korem 162 Wira Bhakti NTB guna menahan persebaran infeksi baru Covid-19 sekaligus memastikan keamanan terjaga dengan sinergi TNI-Polri dan peran aktif masyarakat.

“Kampung Sehat juga bertujuan menyiapkan kawasan wisata terintegrasi dengan protokol kesehatan,” kata Iqbal kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (3/7).

Mantan Kadiv Humas Polri ini menyampaikan, terdapat program bantuan bibit tanaman. Masyarakat pun didorong untuk memanfaatkan dan mengoptimalkan lahan kosong menjadi produktif di setiap kampung.

“Dengan begitu, ini adalah langkah nyata mendukung ketahanan pangan,” tandas Iqbal.

Tujuan lain dari kampung sehat ialah membangun kesadaran kolektif masyarakat untuk saling mengingatkan agar disiplin menerapkan protokol kesehatan. Dan yang tidak kalah penting, kata Iqbal, kampung sehat bertujuan menjaga keasrian, menumbuhkan optimisme di tengah pandemik Covid-19 dengan kedisiplinan protokol kesehatan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA