Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kakorlantas Bagikan 4.317 Paket Sembako Ke Suku Baduy

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 02 Juli 2020, 09:52 WIB
Kakorlantas Bagikan 4.317 Paket Sembako Ke Suku Baduy
Kakorlantas Polri Irjen Istiono saat menyerahkan bantuan ke Suku Baduy/Net
rmol news logo Perayaan Hari Bhayangkara ke-74 yang mengambil tema "Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif" diwujudkan Polri melalui kegiatan bakti sosial pembagian sembako ke masyarakat terdampak Covid-19.

Salah satu kegiatan pembagian sembako diadakan di Kampung Keduketug, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Banten. Lokasi yang dipilih merupakan salah satu lokasi wisata tradisional Suku Baduy.

Kapolri Jendral Polisi Idham Azis, melalui Kakorlantas Polri Irjen Istiono, bersama Kapolda Banten Irjen Fiandar memimpin langsung pembagian sembako sebanyak 4.317 ke masyarakat Suku Baduy.

"Ini merupakan rangkaian dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, ini juga sebagai permohonan doa restu dari masyarakat agar polisi ke depan semakin baik, semakin dekat dengan masyarkat dan selalu bekerjasama dengan masyarakat untuk memberikan pelayanan terbaik dalam pengabdian kami sebagai Polisi," kata Korlantas Irjen Istiono kepada wartawan, Kamis (2/7).

Tidak hanya sembako, Kakorlantas juga menyaksikan langsung bagaimana hasil produksi masyarakat suku Baduy, seperti kain songket, sarung, tas rajut dan aksesoris. Mantan Kapolda Bangka Belitung itu tak lupa memborong kerajinan yang dibuat oleh mereka.

Sementara itu, Kepala Desa Suku Baduy Jaro Saija sebelumnya mengucapkan selamat datang kepada rombongan dari Mabes Polri dan Polda Banten di Desa Kenekes Kecamatan Lebak, Banten. Ia mengatakan bahwa Desa Baduy terdiri dari 3 kampung Baduy dalam dan 60 Baduy luar dengan total 4.680 jiwa.

"Kami mengucapkan puji syukur atas bantuan dari Polri, saya merasakan bangga dengan kedatangannya di wilayah kami, bisa berkunjung dan silaturahmi. Kami juga mendoakan semoga tidak hanya di Provinsi Banten, tetapi di seluruh wilayah Indonesia semoga aman, gemah ripah loh jinawi," pungkas Jaro. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA