Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dua ABK WNI Yang Loncat Dari Kapal China Alami Syok Berat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 12 Juni 2020, 09:43 WIB
Dua ABK WNI Yang Loncat Dari Kapal China Alami Syok Berat
Dua ABK WNI yang loncat dari kapal China/Net
rmol news logo Kondisi dua Anak Buah Kapal (ABK) asal Indonesia yang loncat dari kapal Fu Li Qing Yuan Yu 901 di Selat Malaka masih mengalami syok berat.

Mereka, AJ (30) dan R (22), nekat loncat dari kapal China lantaran tidak tahan dengan perlakuan dan tindak kekerasan selama bekerja di atas kapal.

“Saat ini kedua korban ABK WNI asal NTB dan Pematang Siantar masih mengalami syok berat dan saat ini sedang menjalani konseling,” kata Awi kepada wartawan, Jumat (12/6).

Dengan kondisi yang masih trauma, polisi belum optimal menggali keterangan dari para ABK tersebut. Namun demikian, kata Awi, penyidik telah mendapatkan nama-nama orang yang melakukan perekrutan terhadap dua ABK tersebut.

“Penyidik sudah menindaklanjuti sehingga Satgas Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) Bareskrim sudah bergerak,” terang Awi.

Polri juga telah menangkap agen penyalur kedua ABK, yaitu berinisial SF (44). Tersangka SF ditangkap oleh Satuan Tugas Tindak Pidana Perdagangan Orang (Satgas TPPO) Bareskrim Polri, Polda Kepri, dan Polda Metro Jaya di Cileungsi, Bogor, Kamis (11/6) dini hari.

Menurut Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Ferdy Sambo, SF diduga merekrut dan mengirim WNI untuk dieksploitasi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA