Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolri Perpanjang 7 Hari Operasi Ketupat 2020

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 26 Mei 2020, 14:25 WIB
Kapolri Perpanjang 7 Hari Operasi Ketupat 2020
Kapolri Jenderal Idham Azis saat di Markas Korlantas Polri/RMOL
rmol news logo Kapolri Jenderal Idham Azis memerintahkan jajarannya untuk memperpanjang tujuh hari pelaksanaan Operasi Ketupat 2020 yang berakhir pada 30 Mei menjadi 7 Juni 2020.

Keputusan Idham diambil usai melakukan video conference yang diikuti oleh seluruh Direktur Lalu Lintas 34 Polda Jajaran di markas Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (26/5).

“Operasi Ketupat ini akan berakhir sampai tanggal 30 (Mei) tapi saya perintahkan ke Asops dan Kakorlantas untuk lanjutkan selama 7 hari sampai tanggal 7 (Juni) dengan operasi rutin yang ditingkatkan sehingga kita yakinkan benar-benar setelah tanggal 7 itu semua situasi sudah normal,” kata Idham.

Dalam kesempatan itu, Idham mengatakan, jajarannya telah siap dalam operasi pengamanan arus balik kendaraan yang keluar dari Jakarta sebelum Lebaran.

Mantan Kabareskrim ini juga mengapresiasi jajaran Korps Lalu Lintas beserta TNI dan komponen masyarakat yang tergabung dalam struktur Operasi Ketupat 2020 yang sudah bekerja dengan baik selama satu bulan lebih.

Kembali, Idham meminta agar masyarakat ataupun pengguna jalan untuk tetap menjaga kedisiplinan dalam rangka menekan laju penularan virus corona atau Covid-19.

“Setidaknya dalam empat hal yaitu pergi pakai masker. Physical distancing, cuci tangan, pola hidup sehat kalau semua sudah dilakukan kita semua akan keluar dari bencana Covid-19 ini,” pungkas Idham.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA