Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Terima Ditegur Karena Tanpa Masker, Oknum Anggota Satlantas Poltabes Bandung Dimutasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 25 Mei 2020, 21:18 WIB
Tak Terima Ditegur Karena Tanpa Masker, Oknum Anggota Satlantas Poltabes Bandung Dimutasi
Oknum HI yang tak terima ditegur petugas cek poin/RMOL
rmol news logo Setan apa yang merasuki Bripka HI anggota Satlantas Polrestabes Bandung, Jawa Barat hingga akhirnya emosi ketika ditegur oleh personel jaga di Pos Pengamanan di Alun-alun Ciparay, Bandung karena tidak memakai masker.

Dalam video yang sempat viral Bripka HI bahkan mengeluarkan kata-kata kasar kepada rekannya sesama anggota Polri.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Erlangga mengatakan, saat ini Bripka HI telah diperiksa intensif oleh Propam Polrestabes Bandung.

“Terhadap yang bersangkutan, Bripka HI, langsung dilakukan pemeriksaan oleh Propam Polrestabes Bandung” kata Erlangga kepada wartawan, Senin (25/5).

Erlangga menegaskan, Kapolda Jawa Barat Irjen Rudi Sufahriadi tidak mentolelir bawahannya yang justru tidak memberikan contoh baik kepada masyarakat disaat situasi pandemik virus corona atau Covid-19.

Erlangga menyampaikan, saat ini, Bripka HI telah dimutasi dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung ke menjadi anggota Yanma (Pelayanan Markas) Polda Jabar dalam rangka pemeriksaan.

“Dengan berdasarkan Keputusan Kapolda Jabar Nomor : KEP/ 681/V/2020 tanggal 25 Mei 2020, yang bersangkutan dimutasikan dari Satlantas Polrestabes Bandung ke Yanma Polda Jabar dalam rangka pemeriksaan oleh Propam Polda Jabar,” terang Erlangga.

Atas kejadian yang dilakukan oleh oknum Polri Bripka HI, Polda Jabar menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat karena oknum anggota Polri tersebut tidak memberikan contoh dan tauladan yang baik bagi masyarakat dan diharapkan kejadian tersebut tidak terjadi lagi.

“Kapolda Jawa Barat menaruh perhatian khusus terhadap perilaku oknum anggota Polrestabes Bandung tersebut dengan tidak memberikan toleransi,” pungkasnya.

Saat itu, Bripka Hil mengendarai mobil (Toyota Fortuner) diberhentikan oleh anggota Lantas Polrestabes Bandung karena tidak mengenakan masker.

Saat melintas di cek poin Ciparay, petugas menghentikan kendaraan pelaku. Petugas cek poin Bripka Aas Arbin memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan pelaku.

Selain itu, petugas cek poin pun menegur Bripka Hil agar mengenakan masker. Sebab, Bripka Hil terlihat tak mengenakan masker sebagai upaya pencegahan virus Corona.

Namun teguran itu itu justru ditanggapi negatif oleh pelaku Bripka Hil dengan melontarkan kata-kata kasar dan tak pantas kepada petugas cek poin Ciparay.

Bahkan Bripka Hil menantang berkelahi para petugas di cek poin Ciparay. Setelah itu, Bripka Hil menghentikan laju kendaraannya di depan Mapolsek Ciparay.

"Kamu angkatan berapa?!" kata Bripka Hil kepada petugas yang memeriksa dirinya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA