Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Apresiasi Jerry Tumundo, Tagar #JiwaKemanusiaanPolri Ramai Di Twitter

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 14 April 2020, 14:58 WIB
Apresiasi Jerry Tumundo, Tagar #JiwaKemanusiaanPolri Ramai Di Twitter
Bripka Jerry Tumundo/Net
rmol news logo Jagat sosial media Twitter ramai dengan tagar #JiwaKemanusiaanPolri.

Nitizen ramai-ramai menggunakan tagar tersebut sembari memposting tangkapan layar pemberitaan Kapolri Jenderal Idham Azis yang memberikan hadiah berupa sekolah perwira bagi Bripka Jerry Tumundo yang menguburkan jenazah korban Covid-19 yang terlantar di Minahasa Utara.

Dari pantauan Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (14/4), tagar #JiwaKemanusiaanPolri mendapat 212 ribu tweet dari nitizen.

Bahkan, mantan Jurubicara Presiden Abdurahman Wahid alias Gusdur, Adhie M Massardi melalui akun Twitternya @AdhieMassardi mengapresiasi kepedulian Kapolri terhadap anak buahnya itu.

“Apresiasi pemberi apresiasi. Masyarakat wajib memberikan apresiasi kepada Kapolri yang telah memberikan apresiasi kepada anak buahnya Bripka Jerry yang mengabdikan diri kepada kemanusiaan dalam pandemik Covid-19. Dan memberikan sangsi kepada anak buahnya yang langgar konvensi,” kicaunya.

Bripka Jerry Tumundo, Kanit Reskrim Polsek Dimembe itu sebelumnya melakukan tugas melebihi kewajiban tugas pokok Kepolisian dengan memakamkan jenazah korban Covid-19.

Saat itu, mobil jenazah milik RSUP Prof Kandouw tiba di lahan pekuburan sekitar pukul 10.30 Wita dengan pengawalan polisi, tidak ada satu pun tenaga medis Dinas Kesehatan Minahasa Utara (Minut) yang berada di lokasi.

Akibatnya jenazah tersebut sempat terlantar sekitar dua jam di areal pekuburan. Tak tega melihat hal itu, Bripka Jerry Tumundo yang ikut mengawal mengabil inisiatif dengan turun langsung membantu.

Dengan memakai APD, dibantu sopir ambulance, anak almarhumah dan kepala lingkungan mereka langsung melakukan proses pemakaman jenazah.

Berkat ketulusan, keikhlasannya dan keberaniannya memakamkan jenazah korban Covid-19 yang terlantar, Bripka Jerry Tumundo diberikan hadiah berupa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) oleh Kapolri Jenderal Idham Azis.

“Saya atasnama pribadi dan institusi Polri respect sama hasil kerja kemanusiaan kamu, saya terima kasih. Seluruh anggota Polri bangga akan ketulusanmu bekerja membantu memakamkan korban akibat Covid-19,” kata Idham dalam video saat melakukan sambungan video call Whatsapp kepada Jerry yang diterima redaksi, Senin (13/4).

Idham lantas menanyakan pangkat Jerry yang sudah berkeluarga dan memiliki tiga anak itu.

“Sudah bisa sekolah belum,” tanya Idham.

“Sudah bisa Jenderal,” jawab Jerry kemudian disambut Idham dengan pertanyaan telah berapa kali mendaftar SIP.

“Belum pernah Jenderal,” jawab Jerry.

Mendengar hal itu, mantan Kapolda Metro Jaya ini langsung memberikan surat telescoting atau keistimewaan jalur agar Jerry bisa melanjutkan sekolah perwira.

“Nanti tahun depan masuk SIP ya, bilang ke istri, pak Kapolsek dan Kapolres bilang Kapolri tadi telepon, nanti surat (telescoting) nya saya kirim ke Kapolda ya,” pungkas Idham. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA