Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Malam Ini, Seluruh Anggota Polri Diperintahkan Gelar Istigosah Serentak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 04 April 2020, 10:38 WIB
Malam Ini, Seluruh Anggota Polri Diperintahkan Gelar Istigosah Serentak
Kapolri Jenderal Idham Azis/Net
rmol news logo Kapolri Jenderal Idham Azis mengeluarkan imbauan untuk anggota Polri se-Indonesia untuk menggelar salat Istighosah serentak, pukul 18.30 WIB, Sabtu (4/4). Hal itu untuk mendoakan bangsa aman dari virus corona.

SSDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri mengatakan, salat Istighosah akan diselenggarakan serentak di rumah masing-masing. Kegiatan tersebut juga melibatkan para ulama.

"Perintah Kapolri kepada seluruh anggota Polri yang muslim unruk nanti malam secara serentak di rumah masing-masing di seluruh Indonesia untuk melaksanakan Istighosah," kata Eko, Sabtu (4/4).

"Membantu Indonesia tidak hanya kerja nyata, namum tetap memohon kepada yang kuasa agar virus corona lenyap," sambung Eko.

Eko menuturkan, usai salat Istighosah, anggota Polri juga diminta membaca Asmaul Usnah sebanyak 7 kali. Dilanjut salawat Thibbil Qulub sebanyak 41 kali, dan Likhomsatun sebanyak 41 kali.

"Bersama para ulama se-nusantara untuk Indonesia aman dari Covid-19," ujar Eko.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Idham Aziz menerbitkan maklumat Nomor Mak/2/III/2020 pada Kamis (19/3).

Maklumat tersebut sebagai respons kebijakan pemerintah yang meminta masyarakat berdiam diri di rumah, dan seluruh pihak agar tidak membuat acara pengumpulan massa demi mencegah penyebaran virus corona.

Idham menyatakan, asas penerbitan maklumat itu guna menjaga keselamatan rakyat yang merupakan hukum tertinggi (Salus Populi Suprema Lex Esto).

Dalam maklumat itu, Idham melarang masyarakat untuk mengadakan kegiatan atau acara yang menyebabkan berkumpulnya massa, baik di tempat umum dan lingkungan sekitar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA