Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sejalan Visi Presiden, 100 Hari Kerja Kapolri Berhasil Bongkar Puluhan Mafia Migas Lintas Provinsi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 16 Februari 2020, 14:08 WIB
Sejalan Visi Presiden, 100 Hari Kerja Kapolri Berhasil Bongkar Puluhan Mafia Migas Lintas Provinsi
Ilustrasi pencurian minyak/Net
rmol news logo Puluhan praktik pencurian minyak atau ilegal tapping di sektor hulu telah dibongkar Polda Riau dalam 100 hari kepemimpinan Kapolri Jenderal Idham Azis.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu selaras dengan visi Presiden Joko Widodo terkait Indonesia yang harus mengurangi impor bahan bakar minyak.

Tercatat, pada 2019 lalu Polda Riau mendapatkan 90 laporan kasus pencurian minyak, kabel dan pipa besi milik PT Chevron Pacific Indonesia (CPI). Sebanyak 62 kasus pencurian minyak, 23 kasus pencurian kabel, dan 5 kasus pencurian pipa.

"Dari 90 kasus itu, kami sudah menetapkan 85 tersangka dan ada yang masih lidik, sidik, dan sudah ada tahap dua juga," ucap Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi melalui keterangan tertulisnya, Minggu (16/2).

Irjen Agung menambahkan, penindakan terhadap mafia migas lintas provinsi pada 2019 lalu merupakan keberhasilan yang signifikan.

Tahun 2020 ini pun pihaknya sudah menerima satu laporan polisi terkait percobaan pencurian minyak mentah milik PT CPI di Kabupaten Siak pada Senin (10/2).

Saat dilakukan pemeriksaan oleh pihak perusahaan tersebut, dijumpai sebuah ilegal tapping di bawah bagian pipa yang masih dalam keadaan tertutup.

 "Kami akan ungkap kasus ini agar tahun 2020 Provinsi Riau zero llegal tapping," pungkas Irjen Agung. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA