Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komitmen Kapolri Terhadap Penyandang Disabilitas Diapresiasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 06 Februari 2020, 14:31 WIB
Komitmen Kapolri Terhadap Penyandang Disabilitas Diapresiasi
Kapolri tunjukkan komitmen bagi seluruh anggota Polri, termasuk para disabilitas/RMOL
rmol news logo Pemberian reward berupa kesempatan melanjutkan sekolah terhadap anggota Polri penyadang disabilitas dinilai sebagai bentuk komitmen Kapolri Jenderal Idham Azis dalam memberikan hak yang sama kepada seluruh anggotanya.

“Kapolri punya komitmen mewujudkan hak penyandang disabilitas dalam mendapatkan kesempatan yang sama memperoleh pendidikan dan karier di institusi Polri,” kata Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI), Gufroni Sakaril, saat dihubungi, Kamis (6/2).

Gufroni berharap, apa yang dilakukan Kapolri menjadi contoh bagi Kementerian dan Lembaga lainnya untuk melakukan hal yang sama. Yakni memberikan kesempatan bagi penyandang disabilitas untuk mengembangkan diri maupun karier.

Dengan memberikan kesempatan yang sama, sambung Gufroni, diharapkan menjadi trigger para penyandang disabilitas untuk selalu merasa optimis.

“Bahwa menjadi disabilitas itu tak akan bikin karier mentok, justru bisa berkembang,” pungkas Gufroni.

Sebelumnya, Mabes Polri memberikan kesempatan kepada 11 anggota Polri penyandang disabilitas mengikuti Sekolah Inspektur Polisi (SIP).

Kapolri Jenderal Idham Aziz, mengatakan hal ini adalah wujud penghargaan kepada anggota yang telah berjasa melaksanakan tugas Kepolisian dengan mengorbankan jiwa raganya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA