Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sabu 288 Kilogram Yang Diamankan Polda Metro Berasal Dari Jaringan Iran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Jumat, 31 Januari 2020, 04:23 WIB
Sabu 288 Kilogram Yang Diamankan Polda Metro Berasal Dari Jaringan Iran
Barang bukti sabu 288 kg/RMOL
rmol news logo Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya berhasil menggagalkan penyelundupan 288 kilogram sabu yang ditaksir senilai Rp 864 Miliar di Kampung Gunung Batu RT 02/04, Desa Cijantra, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Kamis (30/1).

Dalam jumpa pers yang langsung dipimpin oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sujana, sabu 288 kilogram yang akan diedarkan di wilayah Jakarta merupakan jaringan Internasional.

"Di label yang ada, ada cap bisa dikatakan jaringan Internasional. Ini jaringan Iran, ada cap di sini, Iran," tutur Nana dilokasi kejadian, Kamis malam (30/1).

Lanjut Nana, pengembangan atas penyelundupan 288 kilogram masih akan terus dilakukan oleh pihak kepolisian.

"Ini akan kami kembangkan, dari beberapa handphone yang ada, kami akan kembangkan. Kemudian mungkin akan juga kita kembangkan dari kendaraan yang ada," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya berhasil menembak mati tiga kurir sabu di Kampung Gunung Batu RT 02/04 Desa Cijantra, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Kamis (30/1).

Dari penuturan Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sujana, ada informasi ada mobil box berplat nomor B 9004 PHX yang dikendarai tiga pelaku sudah diintai saat melaju di Tol Merak menuju Jakarta.

"Jadi awal dari informasi masyarakat, bahwa sekitar pukul 5 pagi ada keendaraan box silver B 9004 PHX akan melintasi dalam tol merak menuju Jakarta infonya akan di distribusikan di Jakarta," ujar Nana di lokasi kejadian, Kamis (30/1).

Dari informasi tersebut, anggota melakukan penyisiran di Tol KM 23 Karawaci, Tangerang. Dan, hasil dari penyisiran tersebut ditemukan mobil box sesuai informasi.

"Dari melakukan penyisiran, anggota melihat ada mobil box dengan kecepatan tinggi. Kemudian dengan plat nomor yang sama, anggota melakukan pengejaran. Anggota sudah memberhentikan tapi kendaraan tersebut menancap gas," terangnya.

Aksi pengejaran sempat terjadi. Sesampainya di lahan kosong Kampung Gunung Batu, RT 02/04 Desa Cijantra, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang anggota terlibat baku tembak.

"Kemudian mereka sampai di TKP kemudian mereka menepi. Kemudian pelaku berupaya untuk melakukan perlawanan kepada petugas dan pelaku terlibat tembak menembak dan petugas berhasil melumpuhkan pelaku," tutur Nana. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA