Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resmikan Assessment Center, ASDM Polri: Untuk Wujudkan SDM Unggul Berbasis Meritokrasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 17 Januari 2020, 22:48 WIB
Resmikan Assessment Center, ASDM Polri: Untuk Wujudkan SDM Unggul Berbasis Meritokrasi
Peresmian Assessment Center Polri/RMOL
rmol news logo Dalam rangka mewujudkan SDM Unggul melalui pembinaan karir berbasis meritokrasi, salah satu hal yang paling mendasar dibangunya assessment center sumber daya manusia (SDM) Polri.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu yang disampaikan oleh Asisten Sumber Daya Manusia (AS SDM) Polri Irjen Eko Indra Heri saat meresmikan Ruang Assessment Center di Gedung TNCC Mabes Polri, Jakarta, Jumat (17/1).

“Sebagai sarana untuk pengujian kompetensi personel Polri, yang mana domain penilaianya pada kompetensi manajerial (soft competency),” kata Eko Indra.

Eko menambahkan, assessment center berbasis teknologi dari konvensional menjadi dekstop simulasi diwujudkan dengan menggunakan peralatan komputer tanpa menghilangkan prinsip-prinsip multi metode dan multi asesor.

Eko menguraikan, assessment center ini merupakan wujud dari digital assessment sebagai pelaksana seluruh mekanisme proses assessment.

Seperti, virtual assessment telah diterapkan bagi pelaksana seleksi pendidikan pengembangan manajerial serta seleksi pendidikan dan pembentukan perwira (Akpol dan SIPSS) dengan metode quick respon analisis (QRA).

Hadir dalam peresmian itu antara lain, Karo Binkar Brigjen Pol Dedi Prasetyo dan seluruh Kepala Biro SDM tingkat Polda yang ada di Indonesia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA