Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kronologi Bentrok Brimob Dengan TNI Di Saumlaki Maluku

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 21 Desember 2019, 20:08 WIB
Kronologi Bentrok Brimob Dengan TNI Di Saumlaki Maluku
Anggota TNI dan Polri yang bentrok berpelukan tanda perdamaian/Ist
rmol news logo Kesalahpahaman berujung bentrok antara Kompi 3 Yon C Pelpor Brimob Polda Maluku dengan personel TNI 743/SNS Saumlaki disebabkan adanya teguran dari personel Brimob yang tengah melakukan patroli dan pengaturan Lalu Lintas di perempatan perbelanjaan satos.

Bentrokan pecah pada Jumat (20/12) sekitar pukul 19.00 malam waktu setempat. Saat itu, ada seorang yang mengendarai motor tidak mengenakan helm ditegur oleh unit patroli Kompi 3 Yon C Pelopor Brimob.

Setelah ditegur ternyata terjadi pertengkaran mulut hingga terjadi penamparan oleh Bharatu Marselinus terhadap pengendara motor tersebut yang ternyata anggota Kompi 734 SNS Saumlaki bernama Prada Palisoa.

Pada saat yang sama ada beberapa anggota Kompi 734 Saumlaki di sekitar Pasar Santos. Ketika melihat kejadian tersebut, terjadilah perkelahian di tempat kejadian perkara (TKP). Saat melihat salah seorang anggota Kompi 734 mencabut sangkur, Bharatu Marselinus Laikier anggota Brimob melepaskan tembakan dengan peluru hampa.

Satu jam kemudian, sekitar pukul 20.45 WIT 40 personel Kompi 734 Saumlaki mendatangi TKP dan melakukan penyerangan. Akibat kejadian tersebut terdapat 4 anggota Polri yang mengalami luka lecet.

Kapolda Maluku Irjen Royke Lumowa menyampaikan, peristiwa bentrok ini telah berakhir damai.

“Keduanya telah mengakui kesalahan masing-masing,” kata Royke saat dikonfirmasi, Sabtu (21/12). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA