Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pantau Aksi Demo, Kapolda Kalsel Berbaur Dengan Massa Buruh Dan Pekerja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 17 Oktober 2019, 02:10 WIB
Pantau Aksi Demo, Kapolda Kalsel Berbaur Dengan Massa Buruh Dan Pekerja
Kapolda Kalsel Irjen Yazid Fanani saat berbaur dengan demonstran/RMOL
rmol news logo Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Yazid Fanani menemui massa buruh dan pekerja yang sedang berdemonstrasi di depan Gedung DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kapolda Kalsel dengan didampingi Ketua DPRD Kalsel, Karo Ops, Direktur Intelkam, Direktur Samapta, Direktur Pamobvit Polda Kalsel dan Kapolresta Banjarmasin datang menemui massa demonstran yang menolak RUU Ketenagakerjaan yang berkumpul di Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin.

Kehadiran Yazid beserta rombongan disambut baik oleh para massa. Sambil duduk ditengah kerumunan massa, Kapolda mengapresiasi aksi massa yang berlangsung tertib. Dia menyebut itu merupakan cara yang benar dalam menyampaikan aspirasi.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, apresiasi yang setinggi-tingginya, kepada sahabat-sahabat saya, dari buruh dan pekerja yang datang. Saya lihat sangat banyak, kegiatan dilaksanakan sangat tertib. Saya kira inilah cara-cara penyampaian aspirasi yang benar," kata Yazid kepada wartawan, Rabu (16/10).

Dia menyatakan, masyarakat dilindungi undang-undang dalam menyampaikan pendapat di muka umum. Namun dia berharap aspirasi disampaikan dengan tertib dan tidak melanggar aturan.

"Ini dapat dicontoh oleh elemen-elemen masyarakat lainnya baik per orang atau lain sebagainya untuk menyampaikan apsirasinya kepada siapa pun juga. Karena itu memang dilindungi undang-undang," ucapnya.

Jenderal bintang dua ini kemudian mengucapkan terima kasih kepada massa sebelum meninggalkan kerumunan massa yang berdemonstrasi. Dia kemudian pergi meninggalkan massa aksi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA