Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolri Siap Kirim Pasukan Tambahan Demi Keamanan Papua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 10 Oktober 2019, 00:21 WIB
Kapolri Siap Kirim Pasukan Tambahan Demi Keamanan Papua
Tito Karnavian saat tiba di Papua/Net
rmol news logo Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto melakukan tatap muka dan dialog dengan perwakilan tokoh masyarakat, agama dan adat Papua di Lanud Silas Papare, Papua, Rabu (9/10).

Kedatangan Wiranto disambut langsung Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Menkopolhukam menekankan bahwa tujuan melakukan dialog untuk mendengarkan langsung aspirasi dari masyarakat pasca beberapa kejadian kerusuhan di Papua.

Dengan begitu, sambungnya, pemerintah bisa segera menindaklanjuti dan menyusun kebijakan terbaik untuk memulihkan kembali kondisi sosial ekonomi di Papua, baik oleh pemerintah pusat maupun daerah.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Tito Karnavian tegas menyampaikan bahwa Polri dan TNI akan sepenuhnya menjamin keamanan di seluruh wilayah Papua.

“Bahkan siap mengirimkan tambahan pasukan demi memberikan rasa aman kepada masyarakat di Papua,” kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam keteranganya, Rabu (9/10).

Selain itu, sambung Tito, jaminan keamanan dari TNI-Polri dan dukungan untuk memproses hukum bagi pihak yang menyebabkan kerusuhan serta korupsi juga akan terus ditegakkan.

Kapolri didampingi oleh Kabaintelkam Polri, Komjen Agung Budi Maryoto, Asops Kapolri, Irjen Martuani Sormin, dan Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA