Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berprestasi, Empat Perwira Menengah Dan Marching Band Raih Penghargaan Dari Kapolda Metro

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 09 Oktober 2019, 10:56 WIB
Berprestasi, Empat Perwira Menengah Dan Marching Band Raih Penghargaan Dari Kapolda Metro
Kapolda Metro Jaya memberikan penghargaan kepada empat perwira menengah/RMOL
rmol news logo Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono memberikan penghargaan terhadap empat perwira menengah yang berprestasi dan tim marching band Polda Metro Jaya, Rabu (9/10).

Keempat perwira yang diberikan penghargaan langsung oleh Kapolda ialah Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Indarto; Wakapolres Depok AKBP, Arya Perdana; Wakasat Reskrim Polres Metro Bekasi, Kompol Nyoman Wilasa; dan Kasubbid Tekkom Bid TI Polda Metro Jaya, AKBP Suwarto serta sebanyak 73 polwan marching band PMJ yang diwakili oleh AKP Ririn Sri Damayanti.

"Tujuannya untuk berikan motivasi kepada rekan-rekannya yang lain agar ikut berprestasi di bidang apa saja," kata Irjen Gatot Eddy Pramono kepada wartawan di depan Gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Rabu (9/10).

Menurut Gatot, keempat anggota tersebut memang layak diberikan penghargaan atas prestasinya yang telah dilakukan menjadi anggota kepolisian.

"Kenapa kita berikan (penghargaan) ini, memang mereka-mereka ini melakukan perubahan-perubahan di mana mereka bertugas," jelasnya.

"Sebagai contoh di Kota Bekasi dia membuat Wilayah Bebas Korupsi bahkan ditingkatan lagi jadi WBBM, Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. Ini sekarang dalam tahap penilaian-penilaian," tambahnya.

Dengan memberikan penghargaan kepada mereka, kata Gatot, diharapkan menjadi motivasi untuk anggota lainnya mengubah kultur menjadi polisi humanis, menghilangkan perilaku koruptif, dan meminimalisir kekerasan dalam pelaksanaan tugas secara terus-menerus.

"Pada intinya kita mau motivasi yang lain, contohlah berbuat baik sehingga masyarakat merasa aman, merasa penegakan hukum berkeadilan dan profesional serta masyarakat merasa terayomi. Itu tujuan kita dan tugas polri," harapnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA