Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Apresiasi Bripka Eka Setiawan, Kapolda: Jangan Diulangi Lagi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 17 September 2019, 23:33 WIB
Apresiasi Bripka Eka Setiawan, Kapolda: Jangan Diulangi Lagi
Argo Yuwono/RMOL
rmol news logo Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono memberikan apresiasi kepada anggota Polisi Lalu Lintas Polsek Pasar Minggu yang dengan berani menghentikan pelanggar lalu lintas hingga nempel di kap mobil.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, Irjen Gatot telah bertemu dengan Bripka Eka Setiawan untuk mengetahui sosok Polantas yang menjadi viral di media sosial karena keberanian menjalankan tugas.

"Jadi tadi waktu ketemu Kapolda si Eka Setiawan itu. Kapolda ingin tahu anggotanya siapa yang mana sih," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Selasa (17/9).

Saat bertemu, kata Argo, Irjen Gatot memberikan apresiasi atas keberanian anggotanya. Namun, Irjen Gatot meminta Bripka Eka untuk tidak mengulangi lagi lantaran dinilai sangat berbahaya untuk keselamatan diri.

"Setelah beliau tahu kita ajak ngopi atau ngeteh di ruangan beliau di situ. Jadi Kapolda mau tahu dan Kapolda sampaikan apresiasi tapi jangan diulangi lagi, itu rawan," ungkap Argo.

Selain itu, rencana pemberian penghargaan oleh Kapolda Metro Jaya kepada Bripka Eka Setiawan masih dilakukan komunikasi dengan Karo SDM Polda Metro Jaya.

Bripka Eka Setiawan menjadi viral setelah aksinya menghentikan pengendara mobil yang hendak kabur saat terkena razia parkir liar di Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Senin (16/8).

Bripka Eka hendak ditabrak oleh pengendara mobil Honda Mobilio bernomor polisi B 1856 SIN yang dikemudikan pria berinisial TPD. Bripka Eka secara spontan langsung loncat hingga menempel di atas kap mobil.

Aksi Bripka Eka ternyata divideokan oleh masyarakat yang melihat insiden tersebut dan kemudian diviralkan di media sosial.

Setelah video tersebut viral, pengendara tersebut akhirnya menyampaikan permohonan maaf kepada Bripka Eka. Tak hanya itu, dengan rasa tulus Bripka Eka memaafkan tindakan pengendara tersebut dan mencabut laporan polisi yang sempat dibuat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA