Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua KTNA: Amran Menteri Pejuang Yang Melindungi Petani Dengan Segala Risikonya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 12 Juni 2019, 16:22 WIB
Ketua KTNA: Amran Menteri Pejuang Yang Melindungi Petani Dengan Segala Risikonya
Mentan Amran Sulaiman/Net
rmol news logo Ketua Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Winarno Tohir memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman yang telah bekerja keras, berjuang demi kepentingan petani dan berhasil mewujudkan berbagai capaian di sektor pertanian.

“Capaian pembangunan pertanian untuk mencapai target Indonesia Lumbung Pangan 2045, dengan capaian empat tahun setengah ini tahapannya menjadi sangat jelas dan nyata sekarang” ungkap Winarno di sela-sela Halal Bihalal Keluarga Besar Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) di Kantor Pusat Kementerian Pertanian, Jakarta, Rabu (12/6).

Winarno menambahkan keberhasilan program dan kebijakan pertanian selama Menteri Amran memimpin tidak hanya terlihat dari capaian peningkatan produksi perhektar, tetapi juga dengan adanya program terobosan seperti #Serasi (Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani).

“Program serasi inilah yang memberikan harapan besar untuk mencapai Indonesia Lumbung Pangan Dunia, ditambah lagi dengan kinerja yang begitu baik, terbukti dengan capaian WTP tiga kali berturut – turut dan penghargaan anti grativikasi dari KPK” ungkap Winarno.

Terkait inflasi, Winarno yang telah menjadi Ketua KTNA sejak Tahun 2009 hingga sekarang, menegaskan baik inflasi umum maumpun inflasi pangan pada masa Pemerintahan Jokowi – JK ini merupakan penurunan inflasi yang paling terendah.

“Inflasi pangan itu jelas sangat turun drastis, inflasi umum pun saya hitung itu jelas turun di masa Jokowi, karna saya berkepentingan ikut menghitung untuk penetapan HPP, yang biasanya rata – rata 6 sekarang ini rata – rata 3 untuk inflasi umum, ini satu hal yang belum pernah terjadi sebelumnya, ini inflasi terendah” tutur Winarno.

Lebih lanjut Winarno mengungkapkan Amran yang dikenalnya sebagai pejuang yang berani menghadapi segala resikonya dalam melindungi petani, merupakan sosok Menteri Pertanian yang paling tepat menjadi pemimpin di pertanian.Winarno juga menambahkan berbagai kebijakan dan program yang Amran lahirkan selama ini, sangat dirasakan manfaatnya oleh petani seluruh Indonesia.

“Tadi saya sampaikan ke Pak Amran langsung, saya minta pak amran berkenan lanjut menjadi Menteri pertanian periode berikutnya. Petani merasakan sekali adanya peningkatan, bagi kami petani merasa sangat terlindungi,  Makanya saya menyebut pak amran ini, Menteri pejuang yang banyak melindungi petani, dengan segala resiko dan keberaniannya” tutup Winarno.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA