Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Akal Sehat Harus Dikedepankan Di Tahun Politik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 16 Januari 2019, 05:27 WIB
Akal Sehat Harus Dikedepankan Di Tahun Politik
Dwi Astuti Wulandari di Cipayung/Net
rmol news logo Masyarakat harus dewasa dalam menyikapi perbedaan pilihan politik di Pilpres 2019. Perbedaan pilihan tidak boleh membuat masyarakat menjadi saling bermusuhan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu imbauan Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat MPR, Dwi Astuti Wulandari saat menyampaikan Sosialisasi Empat Pilar MPR di Sasana Krida Karang Taruna, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (15/1).

“Masyarakat harus tetap mengedepankan akal sehat dalam memilah dan memilih informasi. Cerdas dalam menentukan pilihan politik, tidak terprovokasi dan menjelek-jelekkan satu sama lain. Kritik harus disampaikan dengan kalimat yang santun dan konstruktif,” ucapnya.

Anggota Komisi VIII DPR ini mengingatkan bahwa Pemilu 2019 sangat krusial. Sebab pelaksanaan pileg dan pilpres digelar serentak. Selain itu, ada 16 partai politik yang akan berkampanye selama tahun politik.

Persaingan yang sengit, sambungnya, menyimpan potensi kerawanan lebih tinggi dibandingkan pemilu sebelumnya.

Dwi mengaku sangat menyayangkan jika fenomena polarisasi di tengah masyarakat semakin menguat. Apalagi jika kemudian muncul perkubuan yang ekstrim.

“Dukungan yang diberikan ke capres-cawapres terkadang jadi tidak logis. Hoax begitu merak. Tentu ini bukan semangat Pancasila,” pungkasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA