Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dalam Rapat dengan DPR, justru Sudirman Said Membela Petral

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Kamis, 21 Mei 2015, 21:18 WIB
Dalam Rapat dengan DPR, justru Sudirman Said Membela Petral
Sudirman Said
rmol news logo Menteri ESDM, Sudirman Said, sebaiknya tidak asal menuduh bahwa Susilo Bambang Yudhoyono sebagai pihak yang melindungi Pertamina Energy Trading Limited (Petral) saat menjabat Presiden RI. Sebab, Sudirman lah yang justru membela keberadaan anak usaha Pertamina tersebut.

"Kami punya rekaman di mana Sudirman Said dalam rapat kerja dengan Komisi VII selalu membela keberadaan PT Petral. Sudirman justru menegaskan ingin menguatkan PT Petral dan mendukung kerjasama PT Petral dengan Petronas sebagai trader," tegas Wakil Ketua Komisi VII DPR, Mulyadi, Kamis (21/5).

Karena itu, politikus Demokrat ini mengumpamakan Sudirman dengan orang kentut. "Yang kentut pasti nyari siapa yang kentut. Siapa yang kentut? Padahal dia. Yang paling keras itu biasanya yang kentut," ungkapnya, seperti dikutip dari jpnn.

Selain itu, Mulyadi juga heran karena hanya SBY yang dijadikan kambing hitam. Padahal, sambung Mulyadi, Petral sudah ada sejak Orde Baru. Mulyadi curiga pembubaran Petral hanya isu politik dan tidak menyasar substansi sebenarnya.

Sudirman Said menjadi sorotan setelah tudingannya bahwa SBY yang selama ini menjadi penghalang pembubaran Petral tersebut ditanggapi langsung oleh mantan Presiden RI itu.

Apalagi sebenarnya, pada 1 November lalu, Sudirman Said sendiri menyatakan Petral tidak harus dibubarkan. "Tapi kontrolnya harus dapat yang berpihak ke nasional," tegasnya kala itu. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA