Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hilang di Sekitar Pulau Sinyaru, Empat Nelayan Akhirnya Ditemukan Selamat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Senin, 04 Mei 2015, 01:22 WIB
Hilang di Sekitar Pulau Sinyaru, Empat Nelayan Akhirnya Ditemukan Selamat
ilustrasi
rmol news logo Tim SAR (search and rescue), Minggu (3/5), akhirnya berhasil menemukan kapal nelayan berpenumpang 4 orang yang mengalami kerusakan mesin di sekitar Pulau Sinyaru, Kabupaten Pesisir Selatan.

Keempat penumpang tersebut, Eri (31), Johan (20), Bujang (19), dan Ijen (24) pun ditemukan selamat.

Kemarin (Sabtu, 2/5), dua tim SAR dari Kantor SAR Padang langsung dikerahkan guna melakukan pencarian dengan menggunakan KN SAR Yudhistira dan RIB begitu mendapat laporan.

Namun, seperti dikutip dari situs resmi Basarnas, hingga sore hari pencarian dilakukan, belum membuahkan hasil. Pencarian lalu dihentikan sementara karena cuaca yang buruk dan akan dilanjutkan esok hari.

Di hari kedua pencarian, Minggu (3/5), tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian dengan memperluas area pencarian. Sekitar dua jam dilakukan pencarian, akhirnya kapal nelayan tersebut berhasil ditemukan dan seluruh penumpang dalam keadaan selamat. Para korban selanjutnya dievakuasi dan dibawa ke Pelabuhan Teluk Bayur.

Pencarian pun dinyatakan selesai dan seluruh unsur kembali ke kesatuan masing-masing. Unsur yang terlibat yaitu Kantor SAR Padang, Padang Baywatch, serta nelayan setempat.[zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA